Kantongi 4 Medali, Siswa MTs N 2 Banjarnegara Ikut SIC 2022

Banjarnegara – Siswa MTs N 2 Banjarnegara kantongi 4 medali dalam lomba Science Innovation Competition (SIC 2022). Lomba digelar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia tingkat Nasional (8/5) dengan peserta siswa SMP/MTs seluruh Indonesia.

Dalam even ini ada 4 medali yang berhasil diraih oleh siswa MTs N 2 Banjarnegara yaitu Rizqia Dhurotus Sangadah mendapat medali emas, Desti Revalina Putri berhasil mendapati perak, Nayla Putri Anindita berhasil meraih perak, dan Bayu Satrio mendapat medali perunggu.

“Rasa syukur senantiasa saya ucapkan apapun hasilnya. Yang paling utama adalah siswa belajar jujur dalam mengerjakan dan berjuang maksimal sebagai bentuk ikhtiar, “ ungkap Dwi Widiyastuti selaku pembina mata pelajaran Bahasa Indonesia pada Kamis, (12/5)

Berita gembira ini juga disambut baik oleh waka kurikulum yang mengatakan bahwa dengan berhasilnya dalam setiap kejuaraan berarti kualitas siswa semakin meningkat begitu juga dengan gurunya.

“Jadi jangan ragu untuk bersekolah di MTs N 2 Banjarnegara. Kualitas dan mutu pendidikan sudah tidak diragukan lagi,” jelasnya.

Bukti prestasi yang membanggakan dengan diraihnya empat medali dalam olimpiade kali ini.

Ratna Ayu selaku kepala madrasah juga menghimbau agar prestasi ini tetap harus dipertahankan. Harus meningkat jangan sampai menurun. Apalagi tertinggal,” jelasnya penuh semangat.

Selama ini pembinaan terhadap berbagai lomba tetap dilakukan. Meskipun bulan puasa dan libur lebaran.

Tak akan menyurutkan semangat para pembina dan siswa dalam mengikuti lomba. Dan hasilnya memang sangat membanggakan. Bisa stabil meskipun hanya sedikit peserta.

“ Saya bangga dengan adanya pemain baru di setiap even. Artinya banyak pemain baru yang penasaran untuk mengikuti lomba sejenis,” ungkap Bu Dwi dengan senang hati.

Semoga ke depan semakin banyak peminatnya dan tidak hanya kantongi 4 medali tetapi lebih banyak lagi. (dw/ak/rf)