Kasubbag TU Imbau Jajarannya Untuk Jaga Integritas dan Soliditas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sebagaimana pesan yang pernah disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang dalam amanatnya pada apel pagi (9/5/2022), yaitu agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya untuk memanfaatkan momen bulan Syawal sebagai wahana menyambung silaturahmi, maka pada Jumat (13/5/2022), pegawai Sub Bagian Tata Usaha (Subbag TU) melakukan silaturahmi ke kediaman atasan langsungnya.

Rachmad Pamudji selaku Kepala Subbag TU menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran jajarannya. “Saya merasa terharu dengan kehadiran teman-teman di rumah kami. Semoga kedatangan panjenengan semua dicatat sebagai amal ibadah,” tuturnya yang didampingi sang istri.

Dalam silaturahmi tersebut, Pamudji menyampaikan pesan agar pegawai di lingkungan Subbag TU selalu menjaga kekompakan utamanya dalam menjalankan tugas kedinasan. “Mari kita saling bekerja sama, tolong-menolong, bahu-membahu dalam mengemban tugas. Jika dirasa ada teman yang over load pekerjaannya, bisalah menawarkan diri untuk memberikan bantuan, karena jika pekerjaan dilaksanakan secara bersama-sama pasti akan terasa lebih ringan,” pesannya.

“Selain itu, biasakanlah untuk bersikap profesional, artinya jika memang itu adalah tugas dan fungsi (tusi) pokok kita, maka jika diperintah oleh pimpinan ya harus dilaksanakan. Terkadang pimpinan juga memberikan tugas tambahan diluar tusi utama kita, sebagai seorang bawahan sudah selayaknya tugas tersebut kita lakukan selama perintah yang diberikan tidak bertentangan dengan aturan dan ketentuan yang ada,” imbuhnya.

“Pimpinan itu bisa melihat, mana pegawai yang beban kerjanya berlebihan dan mana yang masih bisa diberi tambahan tugas, jadi jangan mengeluh dalam melaksanakan tugas, semua sudah terukur,” pungkasnya.(NBA/bd)