Kemenag Banjarnegara Lakukan Monev UMBK MI Al Fatah Parakancanggah

Banjarnegara – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjarnegara yang diwakili oleh Seksi Pendidikan Madrasah, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan UMBK di MI Al Fatah Parakancanggah, Jum’at, (13/5).

Pegawai Seksi Pendidikan Madrasah, Widodo mengatakan bahwa pelaksanaan UMBK di MI Al Fatah berjalan dengan baik, dari sisi pelaksanaan maupun administrasi pendukung.

Sebelum memantau langsung ruang ujian, Widodo melihat sarana dan prasarana serta lingkungan di MI Al Fatah Parakancanggah yang di damping oleh kepala TU dan panitia UMBK MI Al Fatah Parakancanggah.

“Sarana dan prasarana yang dimiliki MI Al Fatah sangat mumpuni untuk mengembangkan potensi anak, begitu juga keadaan lingkungan yang nyaman dan asri sangat potensi untuk menjadi madrasah adiwiyata,” katanya.

“Sedikit menambahkan dalam pelaksanaan UMBK maupun kegiatan belajar mengajar setiap harinya agar Istiqomah menjalankan protocol kesehatan, khususnya penggunaan masker,” imbuhnya.

Sementara itu kepala TU MI Al Fatah Parakancanggah, Umi Setyaningsih melaporkan bahwa ada 100 peserta didik kelas 6 yang mengikuti UMBK dan terbagi dalam 5 ruang. Dimana masing-masing ruang berjumlah 20 peserta. Menurutnya teknis pelaksanaan UMBK dilaksanakan secara online menggunakan App.E-Learning tetapi peserta didik masuk ruang ujian dan diawasi oleh pengawas ruang ujian.

“Kami menggunakan App.E-Learning dalam pelaksanaan UMBK perdana ini. faktor keamanan login peserta sangat kami prioritaskan dan operator siap siaga untuk mendampingi kelancaran jalannya UMBK ini,” tandas Umi Ning.

“Dan Insyaallah kami melaksanakan UMBK sesuai prosedur pelaksanaan ujian,” imbuhnya.

Durotun Nafisah, kepala madrasah menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim monev dan berharap UMBK dapat dilaksanakan dengan baik sesuai aturan, dan semua peserta lulus 100% dengan nilai yang maksimal. (nas/ak/rf)