Kokoh! MTs Negeri 1 Banjarnegara Pertahankan Peringkat 2 Prestasi Peserta Didik se-Jateng

Banjarnegara – Kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Tengah merilis data prestasi peserta didik per 10 Mei 2022 pada Rabu (11/5). Menempatkan MTs Negeri 1 Banjarnegara pada peringkat 2 MTs peraih prestasi peserta didik baik akademik maupun non akademik terbanyak se-Jawa Tengah di antara 575 madrasah yang mengupload prestasi lewat web DPDM (Data Peserta Didik Madrasah).

Bertahan di peringkat 2 setelah MTs N 1 Pati dengan selisih 184 poin tentu disambut dengan penuh rasa syukur seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara. Seperti diketahui bersama, bahwa kompetisi prestasi peserta didik madrasah untuk semua jenjang memang menjadi motivasi bagi semua madrasah di Jawa Tengah untuk terus berbenah meningkatkan perjuangan meraih prestasi di berbagai ajang.

MTs Negeri 1 Banjarnegara di bawah kepemimpinan Eko Widodo bertekad akan terus meningkatkan prestasinya, baik prestasi peserta didik maupun prestasi guru dan tenaga kependidikan. Tekad ini ditunjukkan dengan partisipasinya beberapa guru dalam ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh kementerian agama maupun penyelenggara-penyelenggara lainnya.

“Bismillah, hasil ini tidak akan membuat kita besar kepala. Justru harus menjadi motivasi kita untuk terus meningkatkan capaian. Kita ingin menjadi yang terbaik di Jawa Tengah dan semoga bisa terus meningkat di tingkat Nasional,” ungkap Eko bersemangat.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini 3 dari 4 MTs Negeri di Banjarnegara sudah berhasil masuk 10 besar Jawa Tengah yang artinya kompetisi prestasi di Banjarnegara sudah sangat kompetitif. Perjuangan Madtsansa harus terus digencarkan agar prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Yuniyati selaku koordinator guru pembimbing prestasi menyampaikan apresiasi dan harapannya atas capaian prestasi madtsansa hingga bulan April 2022.


“Alhamdulillah, peringkat kita masih bertahan dan semoga kita terhindar dari kesombongan dan berpuas diri. Terima kasih kepada para pembimbing dan siswa hebat madtsansa. Sebuah hasil yang menggembirakan namun harus terus kita evaluasi untuk meningkatkan hasil, “tutur Yuni di ruangannya. (lin/ak/rf)