081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Lagi! Mata Pelajaran IPS Kejar Medali Dalam Indonesian Youth Olympics

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Patut disyukuri oleh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara, semangat Kebangkitan Nasional kembali menaungi anak-anak bimbingan prestasi khususnya mata pelajaran IPS. Semangat itu ditunjukkan dengan menggeliatnya partisipasi mereka di beberapa event dan membuahkan hasil.

Pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS lewat grup WA mengumumkan capaian 19 medali dalam Indonesian Youth Olympics yang diselenggarakan oleh Event Cerdas pada Sabtu (21/5). Medali-medali tersebut adalah 1 medali emas, 8 medali masing-masing untuk perak dan perunggu serta 2 contender.

Ikhsanudin selaku wakil kepala urusan kesiswaan menyampaikan harapannya bahwa capaian ini semoga akan dapat terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah mata pelajaran IPS kembali eksis. Semoga ke depan akan terus meningkat raihan prestasinya mengingat mata pelajaran ini cenderung digemari oleh banyak siswa,” ungkap Ikhsanudin yang diwawancarai lewat pesan WhatsApp.

Siti Mahfiroh sebagai salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS menyampaikan kesiapan tim IPS untuk terus menggiatkan capaian prestasi peserta didik MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Bismillah, kami siap untuk terus berjuang bersama anak-anak meningkatkan capaian medali untuk madrasah. Kami optimis anak anak akan kembali fokus mengikuti berbagai event khususnya mata pelajaran IPS,” terang guru IPS kelas VIII yang akrab di sapa Mamah ini.

Sementara menurut Pryzelt Fachryana Cynta Bakhitah, salah satu peraih medali dalam ajang ini menyampaikan bahwa ia bersyukur dapat mempersembahkan medali emas.

“Alhamdulillah, kali ini saya berhasil meraih medali emas setelah sekian kali hanya mampu mempersembahkan medali perak untuk mata pelajaran IPS. Saya sangat bahagia dan ini memotivasi saya untuk kembali memperjuangkan mata pelajaran IPS. Semoga saya beruntung kembali,” tutur Pryzelt siswa kelas 7 unggulan tahfdz ini bersemangat. (lin/ak/rf)