Man 2 Banjarnegara Melaksanakan Apel Dan Halal  Bihalal Di Hari Pertama Sekolah

Banjarnegara –  Mengawali pembelajaran tatap muka setelah libur lebaran MAN 2 Banjarnegara pada hari Kamis (12/5) mengadakan apel halal bihalal yang bertempat di  indoor  yang di ikuti oleh seluruh  guru, karyawan, beserta peserta didik.  Halal bihalal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setelah libur bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H. Acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga madrasah ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Ketua OSIM MAN 2  Banjarnegara yaitu Pandya Naufal Shihab berdiri sebagai perwakilan seluruh peserta didik  menyampaikan ikrar permohonan maaf.

“ Mengucapkan taqaballahu minna wa minkum minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, kami mohon maaf apa bila selama kami belajar di MAN 2 Banjarnegara  banyak  melakukan kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja yang mungkin menyakiti  Bapak Ibu sekalian. Semoga kedepannya kami bisa memperbaiki hal tersebut dan kami bisa membanggakan orang tua, Bapak Ibu guru sekalian, bangsa negara, dan agama,” ucapnya

Menanggapi ikrar yang di sampaikan oleh ketua OSIM MAN 2 Banjarnegara kepala madrasah Ridho Pramono menyampaikan pentingnya seorang  muslim untuk saling memaafkan.

“Sebelum ikrar itu di sampaikan kami selaku Bapak Ibu  guru dan semua karyawan sudah memaafkan. Serta apabila kami segenap  guru  dan karyawan MAN 2 Banjarnegara apabila ada kesalahan kami mohon maaf yang sebesar besarnya. Karena dalam ajaran agama Islam saling memaafkan sesama muslim merupakan sebuah amalan yang bisa menghantarkan kita masuk surganya  Allah SWT. Semoga dengan berakhirnya bulan Ramadhan ini amalan baik yang telah kita laksanakan bisa kita lanjutkan sampai bertemu dengan bulan Ramadhan yang akan datang,” ungkap beliau.

MAN 2 Banjarnegara melaksanakan program shalat duha dan shalat duhur di madrasah selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan agar madrasah tidak menghilangkan marwah sebuah madrasah akan ciri keislaman. Diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan sebagai sebuah rutinitas dalam kegiatan belajar mengajar di MAN 2 Banjarnegara.  (PH/ak/rf)