Mimau Lakukan Musyawarah dan Koordinasi Pelaksanaan PAT dan Khatmil Quran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo yang biasa dikenal dengan MIMAU pada hari Kamis,19 Mei 2022 Kepala Madrasah MIMAU mengadakan rapat yang membahas mengenai persiapan Musyawarah dan Koordinasi Kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT), Perpisahan Kelas VI dan Khatmil Qur’an Bersama Yayasan , Komite, Koordinator Kelas dan Dewan Guru.

Tujuan dari adanya rapat ini yaitu agar guru-guru semua bisa mengetahui agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Selain itu juga agar semua guru dalam satu pikiran dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut.

Kepala Madrasah MIMAU , Wahyul Khomisah menyampaikan beberapa bahan materi yang akan dimusyawarahkan pada kegiatan Musyawarah dan Koordinasi Kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT), Perpisahan Kelas VI dan Khatmil Qur’an Bersama Yayasan , Komite , Koordinator Kelas dan Dewan Guru..

“Di sini saya akan menyampaikan materi yang nanti kita akan sampaikan ke koordinator kelas supaya bisa diteruskan ke wali murid lainnya dengan gamblang dan jelas. Dibahas materi mulai dari PAT, perpisahan kelas VI dan Khatmil Qur’an,” ungkapnya

Rapat dibuka oleh pembawa acara Umu Khamidah dengan membaca basmalah bersama. Lalu Kepala Madrasah bersama ketua PAT, Susri Anti serta Ketua Perpisahan Kelas VI, Tismiatin menyampaikan hal – hal yang berkaitan dengan PAT, Perpisahan Kelas VI serta Khatmil Quran.

Rapat dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan 10.00 WIB. Dalam rapat, Kepala Madrasah memutuskan bahwa PAT dilaksanakan secara Tatap Muka 100 % siswa masuk sekolah. Pelaksanaan PAT Kelas I,II dan III menggunakan paper , sedangkan Kelas IV dan V menggunakan E – Learning .

“PAT yang menggunakan E – Learning hanya mata pelajaran Agama dan Mulok, untuk Tematik masih menggunakan Paper. Hal tersebut , dengan alasan Tematik merupakan mata pelajaran yang memiliki banyak muatan , sehingga tidak efektif ketika menggunakan E- Learning karena harus merubah soal yang telah diberi dari Kabupaten. Sedangkan rencana pelaksanaan perpisahan dan Khatmil Quran akan dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 Juni 2022,” ungkap wahyul

Rapat diakhiri dengan kalimat hamdalah yang dipimpin oleh kepala madrasah yang dilanjutkan dengan mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan rapat koordinasi.

“Mari kita akhiri rapat kali ini, mari kita membaca hamdalah bersama. Semoga rapat koordinasi yang akan dilaksanakan nanti bisa berjalan lancar tidak terjadi halangan,” tutupnya (ana/na/rf)