081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTsN 2 Banjarnegara Dapatkan Emas dan Perak dalam Kompetisi Pra-KSM 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa MTsN 2 Banjarnegara kembali raih medali emas dan perak untuk Madrasahnya. Medali diperoleh siswa melalui ajang Pra Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se-Jawa Tengah.

Lomba ini digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah dengan Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 14 Mei 2022 secara online. Dalam mata Pelajaran IPS siswa MTsN 2 Banjarnegara berhasil meraih 5 medali yaitu 3 medali emas dan 2 medali perak. Ajang Pra KSM Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh POSI seperti yang diumumkan oleh pembimbing pada Senin (23/5).

KSM adalah salah satu ajang bergengsi di kementerian agama yang menguji prestasi akademik siswa-siswa madrasah. Hal ini mendorong hampir seluruh madrasah bersiap secara maksimal untuk menghadapi event tersebut.

Kelima siswa yang meraih medali adalah Rizqia Dhurotus Sangadah (emas), Ahsanul Alkarimah (emas), Nayla Putri Anandita (emas), Tiana Nurdaimah Fadilah (perak) dan Siti Fauziah (perak). Mereka adalah siswa-siswa yang mengikuti bimbingan intens untuk persiapan KSM tingkat kabupaten mendatang.

Kepala MTsN 2 Banjarnegara, Ratna Ayu Kartika Wulan merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diperoleh oleh peserta didiknya. Ratna juga menuturkan bahwa ajang lomba ini bukan yang pertama kalinya bagi mereka, sehingga mereka terus berusaha dan tak putus asa untuk meraih kejuaraan.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa MTsN 2 Banjarnegara bisa bersaing dengan madrasah lain,” imbuhnya.

Senada dengan kepala madrasah Wakil Kepala bidang kurikulum Wangid Sunandar mengatakan bahwa madrasahnya akan terus tingkatkan prestasinya.

“Semoga ke depannya prestasi yang telah diraih oleh peserta didik MTsN 2 Banjarnegara akan semakin meningkat dan guru pembimbing juga terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada peserta didik agar tetap mempertahankan prestasinya ketika mengikuti kompetisi tingkat nasional lainnya,” ujar Wangid. (ns/ak/rf)