Pelantikan Dewan Penggalang Akhiri Acara Persami MTsN 4 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara selaku Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan, pada hari Minggu, (22/5), melantik Dewan Penggalang Angkatan 11 yang berjumlah 33 orang bertempat di halaman madrasah, saat upacara penutupan acara Persami yang berlangsung dari tanggal 21-22 Mei 2022.

Upacara pelantikan Dewan Penggalang yang dimulai pukul 10.00 WIB, berlangsung khidmat dan lancar. Dalam sambutannya, kepala madrasah menyampaikan beberapa pesan kepada Dewan Penggalang yang telah dilantik agar mereka bertanggung jawab dalam mengemban amanah sebagai Dewan Penggalang. Mereka diharapkan agar memiliki kedisiplinan, kemandirian, keterampilan, dan kreativitas.

“Sebagai anggota Dewan Penggalang, kalian harus bisa menjadi contoh anggota Pramuka yang lain, serta mempunyai budaya baru, budaya positif yang mampu menginspirasi teman-teman lain sehingga ke depan menjadi lebih maju,” pesan Sidik Wibowo Akhmad, Kepala Madrasah, selaku pembina upacara.

Selanjutnya, kepada Dewan Penggalang yang telah habis masa baktinya, dan sebentar lagi meninggalkan MTsN 4 Banjarnegara, kepala madrasah menyampaikan ucapan terima kasih, atas pengabdiannya selama ini kepada madrasah, dan berharap setelah lepas dari DP tetap mengabdi dan menjaga nama baik madrasah almamater.

Dalam momen pelantikan tersebut, Kepala Madrasah sebagai Kamabigus, sekaligus memberikan nama Gudep (Gugus Depan)  MTsN 4 Banjarnegara yaitu untuk putra diberi nama Gudep Panglima Besar Jenderal Soedirman, sedangkan Gudep putri diberi nama R.A. Kartini. Pemberian nama tersebut didasarkan pada harapan agar mencontoh semangat mereka yaitu Jenderal Soedirman dan R.A. Kartini dalam meraih kemerdekaan dan membangun bangsa.

Acara pelantikan dan sekaligus upacara penutupan berlangsung lancar. Usai upacara, dengan resmi Persami dibubarkan, dan siswa kembali ke rumah masing-masing. (khm/ak/rf)