Pengawas Madrasah Adakan Monev Di MI Maarif Al Falah Joyokusumo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kegiatan Monitoring dan Evaluasi atau yang sering dikenal dengan istilah monev mencakup mulai dari proses pengumpulan data realisasi program / kegiatan, pelaporan kegiatan, hingga penilaian dan evaluasi capaian kinerja.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dilaksanakan kemarin hari Kamis (19/05) di MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo. Monitoring bertujuan mendapatkan umpan balik bagi kebutuhan program yang sedang berjalan, untuk mengetahui kesenjangan antara perencanaan dan target. Dengan mengetahui kebutuhan ini pelaksanaan program dapat membuat penyesuaian dengan memanfaatkan umpan balik tersebut.

Tujuan lain dari Monitoring dan evaluasi yaitu sebagai proses pemantauan dan penilaian kemajuan serta keberhasilan suatu kegiatan pendidikan terutama dalam kelengkapan administrasi dan ini menunjukkan kinerja guru / panitia Ujian Madrasah sehingga proses UMBK (Ujian Madrasah Berbasis Komputer berjalan dengan lancar. Kegiatan monev di MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo (MIMAU) dilakukan oleh pengawas, Vijanti Marzuqi.

Pengawas hadir ke Madrasah menuju ruang panitia ujian untuk melakukan pengecekan administrasi dan kelancaran pelaksanaan UMBK.

“Saya pribadi senang sekali di MI Maarif Al Falah Joyokusumo (MIMAU) semuanya lengkap menggunakan laptop meskipun membawa sendiri dari rumah, dan beberapa usaha pinjam. Administrasinya / POS UMBKpun lengkap”, ungkap Vijanti Marzuki

Dengan adanya kegiatan monev tersebut, Madrasah berharap perencanaan dan target dari madrasah dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah monev berjalan dengan lancar, ujian madrasah juga berjalan dengan lancar,” pungkas Rosi Lisdiana selalu sekretaris panitia Ujian Madrasah. (ua/wk/rf)