Penyuluh Agama Islam Pandanarum – Kalibening Ikuti KFPI Rebutkan Hadiah 1 Milyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) tahun 2022. Kompetisi yang mengusung tema, ‘’Ku Syiar Islam Dengan Caraku’’ akan merebut hadiah total 1 milyar rupiah.  

Kepala Bidang Penais Zawa H. Arsan Suryani Ibrahim mengungkapkan, kompetisi akan dihelat pada Bulan Februari hingga Agustus 2022. Dalam event ini dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama ditingkat Provinsi, dan tahap kedua ditingkat nasional.

Sebagai corong utama Kementerian Agama Islam, Penyuluh agama Islam Kecamatan Pandanarum dan Kalibening turut serta menanggapi kompetisi Film tersebut. Setelah mendengar pengumuman KPFI tersebut, mereka lalu melakukan rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh Penyuluh guna menentukan tema yang akan mereka usung seta pembagian tugas persiapan Kompetisi.

Ngudi Rahayu, Penyuluh Agama Pandanarum menerang bahwa pada Selasa (17/05) dilakukan shooting pembuatan Film Pendek Islam.

“kita mengusung tema “Jarimu Pedangmu” yang di tulis oleh Laili Maria Ulfah dan Febri Imawan serta di sutradarai oleh Hendriyanto. Proses pembuatan Film berjalan dengan lancar dan berpindah-pindah lokasi antara Kalibening dan Pandanarum sesuai dengan latar yang dibutuhkan,” ucapnya

Ngudi Rahayu menceritakan pengalaman pembuatan Film tersebut.

“Walaupun ini bukan pengalaman pertama pembuatan film, namun rasa grogi berdialog di depan kamera masih tetap ada. menjadi seorang aktris ternyata melelahkan juga, harus berpindah-pindah lokasi dan harus menghafalkan serta mendalami dialog yang akan disampaikan.” ujarnya.

Sarwono selaku koordinator Penyuluh Agama Pandanarum dan Kalibening menyampaikan harapannya untuk KPFI tersebut.

“kami sangat antusias dalam pembuatan Film ini, selain bisa merekatkan tali silaturahmi juga menambah pengalaman dalam kegiatan penyuluhan. semoga kita bisa rebut hadiah 1 Milyar yang disediakan kalaupun tidak, semoga Film yang kami buat bisa memberikan edukasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.” tegasnya (ev/ak/rf)