Perolehan Medali MTs Negeri 1 Banyumas Pada Kompetisi Pra-KSM Se- Prov. Jawa Tengah

Dalam rangka menghadapi KSM mendatang, MTs Negeri 1 Banyumas mengirimkan para siswa terbaiknya untuk mengikuti Pra KSM yang diselenggakan oleh POSI pada hari Sabtu, 14 Mei 2022 yang dilaksanakan serempak secara Online untuk mapel Matematika, IPA dan IPS.

Kompetisi Pra KSM ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa sekaligus sebagai ajang seleksi peserta KSM, sehingga bisa memperoleh siswa yang terbaik yang nantinya akan diikutsertakan untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juni mendatang.

Sudir, selaku Kepala Madrasah merasa bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh peserta Pra KSM beserta pembinanya yang telah berjuang keras mulai dari persiapan sampai pelaksanaan, “Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta Pra KSM dan pembinanya yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kompetisi ini dengan baik, semoga dengan hasil yang diperoleh kali ini bisa menambah semangat untuk meningkatkan belajar sehingga pada ajang KSM nantinya, MTs Negeri 1 Banyumas bisa menjadi juara terbaik,” tuturnya.

Dari hasil pengumuman lomba yang disampaikan pada hari Senin, 16 Mei 2022, MTs Negeri 1 Banyumas memperoleh 16 medali untuk mapel IPS, IPA dan Matematika, dengan rincian sebagai berikut: untuk mapel IPS mendapatkan 10 Medali, yaitu : Muhammad Zein A.N (emas), Radhitya Shafa R. (emas), Lovina (emas), Ika Nur (emas), Zaskia Nida (emas), Laelani Rahmaniya (emas). Medali Perak, yaitu Winandita dan Rahmadita dan Medali Perunggu, yaitu : Kayla Dinda  dan Zed haniin. 

Untuk mapel IPA memperoleh 3 medali, yaitu : Nayla Dwi Fantikasari (perak), Dava Hafiz Gilardy (perunggu)
dan Kholifah Aulia Rahma (perunggu). Sedangkan untuk mapel Matematika juga mendapatkan 3 Medali, yaitu : Farah Hasya Nazifa (perunggu), Zufarul Musyafa (perunggu) dan Safa Staqib Adzkiya (perunggu).

Ketika diwawancarai, seluruh pembina menyatakan harapan agar siswa MTs Negeri 1 Banyumas benar-benar bisa bersaing pada ajang KSM mendatang dan semoga bisa menjadi yang terbaik sehingga bisa mengharumkan nama MTs Negeri 1 Banyumas. (trm/rf).