Rapat Koordinasi dan Evaluasi Anggaran Tahun 2022 Jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad di dampingi Kasubbag TU, Wahid Arbani pimpin rapat koordinasi dan evaluasi serapan DIPA Tahun 2022 Caturwulan Pertama. Kakanwil menyampaikan bahwa progres serapan anggaran  pada 10 Mei 2022 telah mencapai 25.8 Persen dan meminta kepada bagian keuangan segera mempercepat serapan anggaran agar di bulan Juli bisa mencapai 75 persen.

Rapat koordinasi merupakan program kerja dan kinerja dengan tujuan untuk melihat sejauh mana program yang telah dilaksanakan. Selain itu juga rapat dilakukan terkait dengan penyerapan anggaran dan kinerja supaya memaksimalkan kinerja menjadi lebih baik.

“Alhamduliah kita terus tancap gas, jadi semboyan kerja, kerja dan kerja kita harus kita tanamkan terus. Saya meminta seluruh pejabat yang terkait dengan anggaran untuk berkonsentrasi terhadap serapan anggaran DIPA di tahun ini. Lakukan dengan cermat dalam mengelola pekerjaan sampai dengan hal-hal yang dianggap sifatnya kecil. Jika memang harus dilakukan revisi anggaran segeralah dilakukan, agar serapan anggaran dapat optimal,” kata Kakanwil.

Selain itu, Kabag TU, Wahid Arbani menegaskan bahwa, “kegiatan ini untuk memonitor realisasi penyerapan anggaran dan memecahkan serta dapat menyelesaikan masalah atau kendala yang sedang dihadapi dalam pelaksanaannya secara bersama-sama. Evaluasi pelaksanaan anggaran ini penting karena untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan anggaran dan permasalahan yang timbul dapat teridentifikasi,” ujarnya

Dalam rapat ini di hadiri oleh Kepala Bidang, Sub. Koordinator, SPK, BPK, Pembimas di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng, yang berlangsung di Aula Lt. 3, Selasa (10/5).

(d/rf)