SD Islam Nurul Huda Awali Hari Pertama Masuk Sekolah dengan Halal Bihalal

Semarang, Kamis (12/5/2022) bertepatan dengan 11 Syawal 1443 H, seluruh guru dan siswa SD Islam Darul Huda sudah mulai melaksanakan kegiatan sekolah seperti biasanya. Hari pertama masuk sekolah setelah libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H, diawali dengan kegiatan halal bihalal, yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Seluruh siswa sangat antusias mendengarkan nasihat yang disampaikan oleh Kepala Sekolah, Ngatini.

“Kita telah melaksanakan ibadah selama 1 bulan penuh pada Ramadhan, marilah bulan Syawal ini kita jadikan momen untuk menyempurnakan ibadah kita dengan saling memaafkan antar sesama, baik antara guru dengan siswa, guru dengan guru, siswa dengan siswa bahkan dengan keluarga besar sekolah lainnya, supaya kita semua kembali menjadi fitri, suci,” tutur Ngatini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa menjadi hamba Allah yang lebih beriman dan bertaqwa kepadaNya. Amin,” imbuhnya.

Senada dengan ngatini, Ustadz Slamet Nur Aini yang berkesempatan menyampaikan ceramah dalam kegiatan tersebut menyampaikan bagaimana pentingnya meminta maaf dan juga memberi maaf di bulan Syawal ini.

“Saling memafkan tujuannya adalah agar setiap diri kita bisa menjadi diri yang suci kembali setelah melaksanakan segala bentuk ibadah di bulan suci Ramadhan dan bermaaf-maafan di bulan Syawal,” terangnya.

Kegiatan diakhiri dengan saling berjabat tangan baik oleh guru, siswa maupun karyawan sekolah.(Faojin/NBA/bbd)