Temu Perdana, Radiono Siapkan Siswa di Turnamen Futsal Tingkat Provinsi

Banjarnegara – Pasca libur lebaran MTs Negeri 1 Banjarnegara beberapa kegiatan mulai berjalan. Terlihat pada Rabu (11/5) siswa ekstrakurikuler futsal melaksanakan pertemuan perdana. Radiono, pembimbing ekstrakurikuler futsal mengadakan pertemuan perdana ini di serambi masjid Darul Ulum MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Pertemuan perdana setelah libur lebaran ini tentunya saya gunakan untuk membahas even yang akan dilaksanakan. Tidak semua siswa datang hanya beberapa yang akan saya siapkan untuk perlombaan futsal terdekat.” ujar Radiono.

Sesuai dengan surat edaran yang Radiono terima, bahwa akan ada turnamen futsal tingkat provinsi. Radiono mengumpulkan siswa ekstrakurikuler futsal ini untuk menyiapkan mereka dalam turnamen tersebut. Setelah lebaran bukan lagi waktunya untuk bermalas-malasan. Perlu latihan ekstra untuk bisa mengikuti turnamen tingkat provinsi ini.

“Mereka sudah liburan cukup lama. Butuh latihan terus menerus guna menyiapkan turnamen tingkat provinsi ini. Mereka akan dilatih oleh pelatih profesional supaya bisa menyiapkan diri dengan baik. Kemungkinan akan dilaksanakan latihan setiap hari supaya persiapan matang.” lanjut Radiono.

Irsyad, salah satu siswa ekstrakurikuler futsal mengaku senang akhirnya bisa bermain lagi dengan bola futsal. Tidak main-main sekali bertemu langsung persiapan untuk turnamen tingkat provinsi. Dia bersama-sama teman-temannya akan berlatih dengan giat dan gigih untuk bisa maksimal dalam mengikuti turnamen bergengsi itu.

“Kami akan berlatih dengan giat dan gigih supaya bisa maksimal dalam mengikuti turnamen futsal bergengsi ini. Tingkat provinsi berarti kita akan bertemu dengan lawan yang tangguh dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Dibutuhkan doa dan latihan yang serius untuk bisa bersaing dengan mereka.” ucap Irsyad.

Radiono berharap dengan persiapan ini bisa mengantarkan siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti turnamen dengan maksimal. Target mengikuti turnamen ini adalah siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara bisa mendapatkan juara. Berprestasi tidak hanya fi bidang akademik saja, non akademik juga harus maju dan jangan gentar. (Rin/ak/rf)