Tips Menjadi Orang Keren di Sekolah Ala Siswa Mts N 1 Banjarnegara

Banjarnegara – Pendidikan di sekolah tidak hanya mengenai materi pembelajaran di dalam kelas, tetapi juga budi pekerti. Budi pekerti meliputi beberapa hal seperti sopan santun, tingkah laku, hingga cara berpakaian yang baik. Hal itu senada dalam penyampaian Wafiq Aufa Al Ghani siswa MTs N 1 Banjarnegara.

Jumat pagi, (13/5/22) siswa kelas menulis ini mengatakan bahwa sudah sewajarnya sebagai seorang siswa harus berpakaian rapi bersama atribut yang dikenakan. Menurutnya, dengan berpakaian rapi, seseorang akan terlihat keren.

Lantas apa saja tips menjadi siswa keren ala siswa MTs N 1 Banjarnegara?

Sebelum menjadi siswa keren, hal yang perlu diketahui oleh siswa bahwa sekolah adalah lingkungan bertekanan tinggi, tetapi siswa dapat mengurangi tekanan itu dengan mengecek lagi pandangan tentang apa yang membuat seseorang “keren”.

Supaya keren di sekolah, siswa hanya perlu memperhatikan penampilan sewajarnya, bersikap ramah dan berpikiran terbuka, mengembangkan minat, dan tetap menjadi diri sendiri yang luar biasa.

Ikhsanudin selaku Waka Kesiswaan MTs N 1 Banjarnegara mengatakan jika siswa bisa melakukannya, soal keren itu akan lebih mudah daripada yang siswa bayangkan sebelumnya.

“Yang pertama dilakukan menjadi siswa keren adalah menjaga kebersihan badan. Salah satu langkah termudah untuk mencapai status populer adalah dengan selalu segar dan wangi. Mandilah secara teratur, sikat gigi, bersihkan gigi dengan flos, dan gunakan deodoran. Kamu juga akan terlihat lebih menarik, baik kamu laki-laki ataupun perempuan.” terang Ikhsanudin saat dimintai keterangan di MTs N 1 Banjarnegara.

Selain menjaga badan agar terhindar dari bau yang tidak sedap, siswa juga dituntut untuk harus rajin-rajin mencuci wajah. Pasalnya, kulit praremaja dan remaja adalah lahan subur untuk jerawat, dan mencuci wajah bisa melawannya.

Tidak hanya itu, penataan rambut juga sangat penting. Luangkan beberapa menit di pagi hari untuk menata rambut dengan rapi. Upaya kecil di sini akan banyak pengaruhnya, selain enak dipandang, hal itu juga mencerminkan bahwa seseorang memiliki kepribadian baik dan disiplin.

Selain menata rambut, Ikhsanudin juga menegaskan kepada siswa/siswinya untuk selalu memperhatikan pakaian.

“Jika kamu merasa oke, kamu akan bisa melenggang seakan penampilanmu memang oke, dan orang lain akan mengikuti. Yang penting percaya diri. Kamu tidak perlu cantik atau cerdas atau lucu, kamu hanya perlu percaya diri dan terlihat rapi. Dengan hal itu dunia akan terperdaya.” tandas Ikhsanudin. (ran/ak/rf)