Ujian Praktik PJOK MTs N 2 Banjarnegara Tanpa Hambatan

Banjarnegara – Selasa (17/5) MTs Negeri 2 Banjarnegara menggelar ujian praktik PJOK. Ujian praktik PJOK ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas IX. Materi yang diujikan pada pertemuan pertama ini diantaranya adalah permainan sepak bola, permainan bola voli, dan atletik.

Retno Suwarsiki selaku penilai ujian praktik PJOK dengan materi permainan sepak bola sangat menikmati dalam menjalankan tugas, pasalnya rata-rata peserta didik telah menguasai materi yang diujikan.

“Dalam melaksanakan tugas menjadi penilai ujian praktik PJOK dengan materi permainan sepak bola, tentu saya sangat menikmati sekali. Pada ujian praktik kali ini, mereka mempraktikkan bagaimana menendang bola, menggiring, menggiring zig-zag, dan menghentikan bola. Saya amati mereka antusias dan rata-rata anak-anak telah lihai mempraktikkannya. Mungkin mereka telah berlatih terlebih dahulu dengan tekun, secara tidak langsung membantu saya untuk tidak ragu membubuhkan nilai dengan kategori baik.” jelasnya saat ditemui pada waktu istirahat.

Salah satu peserta didik kelas IX B mengaku senang dapat mengikuti ujian praktik PJOK.

“Saya pribadi sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Walaupun cuaca cukup terik dan hari ini rangkaian acaranya cukup padat, tapi saya menikmatinya. Semoga saya bisa melewati ini semua dan memperoleh nilai yang memuaskan.” ungkap Azkia Ulinajwa setelah mempraktikkan salah satu materi.

Koordinator kegiatan ujian praktik PJOK Heru Setiawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

“Jauh-jauh hari pihak madrasah telah melakukan pembenahan dalam mempersiapkan agenda ujian praktik PJOK, dan hari ini merupakan hari pertama kegiatan ini berlangsung. Alhamdulillah acara ini berlangsung dengan baik tanpa hambatan. Kami sampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan membantu dan mensukseskan kegiatan ini.” jelasnya.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara menambahkan terkait dengan pelaksanaan ujian praktik PJOK.

“Alhamdulillah kegiatan ujian praktik PJOK di hari pertama ini berjalan dengan baik dan lancar dan tidak ada hambatan sedikit pun. Mudah-mudahan untuk selanjutnya sampai selesainya acara ini dapat berlangsung dengan baik. Saya hanya bisa mendoakan semoga anak-anak selalu sehat dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Swt. sehingga dapat mengikuti semua rangkaian ujian praktik PJOK ini, yang diharapkan tentu nilai yang mereka peroleh dapat maksimal dan memuaskan.” pungkasnya saat ditemui di ruang kepala. (rs/swp/rf)