Kakankemenag : Lanjutkan ke Madrasah Yang Berkualitas

Kota Pekalongan-Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, hadir dan memberikan sambutan dalam acara Khotmil Qur’an dan Pelepasan Siswa kelas VI MI Salafiyah 1 Kauman, Pekalongan Timur Kota Pekalongan, bersama Kasi Penmad, H.Nadif, dan Pengawas Agus Mughoffar serta pengurus Yayasan. (Rabu, 8 Juni 2022).

Dalam kesempatan itu H. Kasiman berpesan untuk selalu menjaga kekompakan dan nilai  nilai agama, moral, dan etika, sehingga masyakat tetap tertarik untuk menyekolahkan anak nya di MI Salafiyah 1 Kauman Pekalongan.

“Kami juga harapkan agar lulusan MIS 1 Kauman dapat melanjutkan ke madrasah yang berkualitas, yang lebih mengedepankan nilai-nilai agama, nilai-nilai moral dan etika.” harap Kakankemenag.

Sementara itu Kamad MIS 1 Kauman, Muhajirin, S.Pd.I menyampaikan proses pengembalian anak didik ke orang tua ini setelah anak didik mendapatkan 2 hal yaitu pembelajaran dan pendidikan. Pembejaran terkait  nilai mata pelajaran dan pendidikan terkait moral.

“Memang belum sempurna apa yang didapatkan anak-anak, untuk itu  peran orang tua kami harapkan lebih utama untuk mendidik  anak-anaknya,” tuturnya.

“Dengan mengucapkan selamat kepada siswa 6 MIS 1 Kauman, kami serahkan kembali ke orang tua.” pungkasnya. (Ant/QY/rf)