Berkebaya Nuansa Merah-Putih, Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang Ikuti Raker

Semarang, Kamis (18/8/2022) Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang nampak anggun mengenakan kebaya putih dan berkerudung merah, memasuki gedung PKK lantai 3 Semarang. Terlebih pilihan jarik motif batik warna gelap menambah karismanya dalam berjalan, apalagi warna selop yang dipilihnya pun senada dengan kebayanya.

Hari itu, Dwi Yuliarti berkunjung ke gedung PKK lantai 3 Semarang untuk menghadiri Rapat Kerja (Raker) DWP Kota Semarang.

“Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77, hari ini dress code peserta Raker adalah kebaya nuansa merah putih,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kota Semarang, dan diikuti oleh Ketua DWP Badan/Instansi/Dinas, dan Kecamatan se-Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, peserta Raker mendapatkan sosialisasi literasi digitalisasi keuangan dari Bank Indonesia (BI).

Selain itu, ada pula lomba peragaan busana yang diperuntukkan bagi seluruh Unsur Pelaksana yang hadir pada Raker tersebut.

“Meskipun belum menjadi juara, tapi kami senang bisa mengikuti Raker dan berpartisipasi pada kegiatan peragaan busana,” ungkapnya.

Ia berharap, DWP di lingkungannya pun bisa menggelar acara serupa dalam rangka memperingati HUT RI atau peringatan hari besar nasional lainnya.(NBA/bd)