Kasi Bimas Islam Berkomitmen Percepat Realisasi Anggaran Tahun 2022

Semarang, Senin (29/8/2022) Sumari Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam bertindak selaku pembina apel yang digelar di halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Sumari menyampaikan laporan kepada Kepala Kankemenag Kota Semarang selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) bahwa realisasi anggaran pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) pada satkernya telah mencapai 72% pada akhir Juli 2022. “Angka tersebut sudah semaksimal mungkin kami laksanakan. Kami mohon maaf belum bisa mencapai target 75% pada bulan Juli, karena kegiatan-kegiatan yang ada tidak memungkinkan untuk dilakukan percepatan, hal ini berkaitan dengan petunjuk teknis pelaksanaan (Juklak-Juknis),” terangnya.

Ia pun menyampaikan, tetap akan menjaga komitmennya guna melakukan percepatan realisasi anggaran tetapi tetap dengan memperhatikan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Pada kesempatan ini pula, ia mengungkapkan rasa syukur atas diterimanya hibah tanah dari Pemerintah Kota Semarang kepada Kemenag Kota Semartang yang diperuntukkan bagi 8 KUA. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada segenap ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang selaku peserta apel, yang telah mendukungnya dalam menjalankan tugas sebagai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tahun 1443 H/2022 M.(NBA/bd)