MI Negeri3 Tegal Sosialisasikan Tahun 2022 Sebagai Tahun Toleransi

Suasana Jalan Santai Dalam Rangka Sosialisasi Tahun Toeranasi 2022 dan Peringatan HUT RI ke 77

Tegal (slawi)- Untuk mensukseskan Penyelenggaraan Tahun Toleransi 2022 sesuai dengan  arahan dari Kantor Kementerian Agama  Provinsi Jawa Tengah tentang Penyelenggaraan Tahun Toleransi 2022, seluruh guru dan siswa MI Negeri  3 Tegal mengadakan jalan santai bersama dengan mengusung tema “TAHUN TOLERANSI 2022 MIN 3 TEGAL”.

Dengan membawa logo tahun toleransi 2022 dan bendera merah putih seluruh siswa bersama para guru berjalan kaki berpawai mengelilingi Desa Adiwerna agar program tersebut diketahui masyarakat sekitar madrasah.  Acara ini digelar bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 77 pada Sabtu(20/8)

Dengan menggunakan pakaian adat dan berbagai macam profesi para siswa nampak antusias mengelilingi jalan desa tentu saja dengan berharap akan mendapatkan hadiah spesial yang diundi setelah jalan santai selesai.

Kepala MIN 3 Tegal dalam sambutannya menyampaikan perlunya toleransi  antar sesama mengingat tantangan yang dihadapi pada saat ini adalah isu intoleransi.

“ Perbedaan suku, ras, dan agama bukanlah halangan untuk mengisi kemerdekaan RI, oleh karena itu pada hari ini kami menggiring semua siswa untuk memakai pakaian adat dan baju profesi sebagai simbol toleransi ”. Ungkapnya.

Acara ini sendiri bekerja sama dengan mitra-mitra MIN 3 Tegal sebagai penyedia hadiah. Selain itu juga iuran sukarela dari guru dan siswa sehingga semua bergotong royong bahu membahu menyukseskannya.(gus27)