Aldi, Siswa MA Riyadl Ikuti OSN tingkat Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang- Aldi Putra Ilham Syah (18) peserta didik MA Riyadlotut Thalabah pemenang juara I olimpiade sains nasional (OSN) tingkat kabupaten Rembang, hari ini Kamis, (25/08/2022) melaksanakan perlombaan OSN tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ia mewakili Kabupaten Rembang di bidang mata pelajaran  Ekonomi yang sebelumnya dinyatakan sebagai juara 1 tingkat Kabupaten Rembang.

Untuk menghadapi persaingan ketat di tingkat Provinsi, Aldi rupanya sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk mengikuti karantina dan latihan soal yang diberikan oleh guru pembimbing.

“Persiapan untuk maju ke tingkat provinsi kurang lebih sama dengan ketika saya mengikuti lomba sebelumnya. Latihan soal, karantina, belajar dengan guru pembimbing ketika di luar jam sekolah, sehingga nantinya akan lebih siap dalam mengerjakan soal,” ujar Aldi yang sekarang duduk di XI IPS.

Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi ini dilaksanakan secara daring, namun tetap dalam pengawasan dari panitia dengan menggunakan zoom meeting. Jadi nanti peserta akan dipantau melalui aplikasi tersebut, untuk menghindari kecurangan yang dilakukan.

Menurut Ikha Briliyani yang merupakan koordinator lomba OSN, sebelumnya sudah ada technical meeting yang diikuti oleh Aldi dan dirinya terkait peraturan yang harus diperhatikan selama perlombaan dimulai.

“Jadi untuk OSN tingkat Provinsi ini kita harus benar-benar memperhatikan peraturan yang sudah diberikan dari penyelenggara. Seperti tidak boleh ada pendamping atau siapapun ketika lomba sudah dimulai. Kemudian dari segi pengawasan, posisi kamera yang menyorot ke peserta semua harus sesuai,” tambahnya.

Selain itu, ia juga memberikan pengarahan kepada Aldi untuk tetap fokus mengerjakan soal-soal yang ada, dan meminta doa restu. – nl/iq/rf