MTs N 2 Kota Semarang Terima Anggota Baru Gugus Depan Melalui Persahad

Semarang – MTs 2 Kota Semarang mengadakan Perkemahan Sabtu-Ahad (Persahad) tanggal 27-28 Agustus 2022 di lapangan madrasah. Kegiatan ini sebagai kegiatan penerimaan anggota baru Gugus Depan 33.10.121-33.10.122 MTs Negeri 2 Kota Semarang Tahun Pelajaran 2022/2023  khusus kelas 7 dan Dewan Galang khusus kelas 8.

Ketua panitia Persahad, Wuri, menuturkan Persahad dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemandirian peserta didik. “Persahad dilaksanakan dalam rangka melatih disiplin, memberikan pengalaman hidup kepada anak-anak sehingga kedepannya akan lebih mandiri dalam segala hal,” tuturnya.

“Dalam perkemahan ini, anak-anak bisa saling tukar informasi dan pengalaman hidupnya,” imbuh Wuri.

Senada dengan Wuri, dalam sambutannya, Ahmad Alfan Kepala MTs N 2 Kota Semarang pada saat Upacara Pembukaan menyampaikan pesan agar peserta Gugus Depan kelas 7 dan 8 mengikuti Persahad dengan baik, karena kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat. “Persahad bisa membentuk sikap mandiri, tanggung jawab, disiplin, dan berakhlak mulia. Jadi semuanya harus mengikutinya dengan sungguh-sungguh,” imbaunya.

“Mandiri, bertanggung jawab, disiplin dan berakhlak mulia merupakan cerminan diri seorang anggota Pramuka,” sambungnya.

Dalam kegiatan Persahad, peserta diwajibkan mengikuti  pelatihan kedisiplinan melalui Pelatihan Baris Berbaris (PBB), wide game, api unggun, renungan malam yang diisi dengan materi Emotional Spiritual Quotent (ESQ), jalan sehat dan malam inagurasi yang dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah dan Kepala Urusan Tata Usaha.  

Peserta nampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disususun oleh Panitia, bahkan dalam malam inagurasi, mereka memberikan tampilan yang menarik. Semua regu kelompok dari masing-masing kelas tak segan memberikan tampilan terbaiknya.

Pada bagian lain, Pembina Pramuka Madrasah Munadi menjelaskan, Persahad merupakan wadah penyaluran potensi peserta didik dan membangun solidaritas antar anggota Pramuka. “Persahad merupakan salah satu kegiatan Pramuka yang bertujuan untuk mewadahi potensi peserta didik sekaligus membangun solidaritas antar sesama anggota Pramuka,” ujarnya. “Alhamdulillah Persahad dapat berjalan dengan lancar, yang ditutup dengan Upacara Penutupan dan pembagian hadiah bagi regu yang mendapatkan juara pada malam inagurasi,” pungkasnya yang didampingi Pembina Pramuka lainnya Kak Midah, dan Ketua Panitia Persahad Kak Wuri.(Mursyid/NBA/bd)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist