Bangkitkan Minat Baca, MI Baitul Huda Datangkan Mobil Perpustakaan Keliling

Semarang, Memasuki era digital informasi seperti saat ini, minat baca siswa perlahan-lahan mulai berkurang seakan tergantikan oleh kecanggihan teknologi dengan berbagai macam fasilitas yang disajikan. Latar belakang inilah yang menginisiasi MI Baitul Huda mengajukan permohonan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Semarang menjadi tujuan kunjungan Mobil Perpustakaan Keliling.

Rabu (7/9/2022) pagi, Mobil Perpustakaan Kelililing pun telah terparkir di halaman madrasah.

Keberadaan Mobil Perpustakaan Keliling sangat menarik minat siswa untuk mendatanganinya. Sebanyak 356 peserta didik MI Baitul Huda pun berbondong-bondong menyerbu keberadaan mobil yang didesain penuh warna dan gambar sedemikian apik tersebut. “Antusiasme siswa terhadap keberadaan Mobil Perpustakaan Keliling sangat tinggi. Mereka langsung memilih buku yang mereka sukai untuk dibaca,” tutur Kepala Madrasah.

“Ini merupakan pengalaman baru bagi anak-anak, mereka dapat membaca buku-buku baru dari Mobil Perpustakan Keliling. Ini juga menjadi alternatif pilihan bacaan dan menggugah minat baca para siswa, karena mendapatkan suasana baru dalam membaca,” sambungnya.

Menurut petugas dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Semarang, keberadaan Perpustakaan Keliling akan sangat membantu siswa dalam menambah ilmu pengetahuan.

“Untuk tambahan jadwal kunjungan, madrasah bisa mengajukan surat permohonan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Semarang,” terang petugas.

Kepala Madrasah menyambut baik Mobil Perpustakaan Keliling dan berharap kunjungannya ke MI Baitul Huda mampu memantik dan menumbuhkembangkan minat baca dan literasi siswa di lingkungan madrasah yang dipimpinnya.(Atun/NBA/bd)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist