DWP Kankemenag Kota Semarang Ikuti Webinar Cegah Intoleransi dan Ektrimisme

Semarang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengikuti webinar nasional bertajuk Mengenal Dunia Media Sosial Gen-Z dan Remaja Toleran atau Ekstrimis, yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI, Selasa (6/9/2022).

Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah selaku Ketua DWP beserta jajarannya berseragam batik DWP mengikuti webinar dari ruang rapat Kankemenag Kota Semarang.

Dalam laporannya, Farikhah Nizar Ali selaku Ketua DWP Kemenag RI menyampaikan, tujuan pelaksanaan webinar. “Tujuan webinar  adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada orang tua, guru, dan anggota DWP tentang apa dan siapa Gen-Z itu, membuka wawasan tentang bahwa media sosial sebagai media mendidik anak sebagai Gen-Z, memberikan kiat-kita kepada orang tua, anggota DWP, guru, dan penyuluh untuk berpartisipasi dalam mendidik anak-anak Gen-Z dan mengurangi dampak negatif dari konten-konten yang tidak bertanggung jawab, serta ikut mensosialisasikan literasi moderasi beragama yang telah dicanangkan oleh Presiden pada tahun 2022 ini,” terangnya.

Ia melaporkan pula, kegiatan webinar diikuti oleh 75 Unsur Pelaksana (UP) pada DWP Kemenag, baik pusat, perguruan tinggi, Kantor Wilayah (Kanwil), Kankemenag Kabupaten/Kota, maupun madrasah negeri se-Indonesia.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat, baik untuk diri kita sendiri, anak-anak kita, atau bahkan cucu-cucu kita,” harapnya.

Pada bagian lain, Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas membuka secara langsung webinar tersebut, yang dalam sambutannya menerangkan siapa itu Gen-Z.

Dalam webinar tersebut, DWP Kemenag RI menghadirkan Kalis Mardiasih Jaringan Nasional Gusdurian sebagai narasumber.(Sri/NBA/bd)