DWP Kemenag Kota Semarang Diimbau Ramaikan Bazar

Semarang, Rabu (14/9/2022) Erni Susilowati Tantowi Jauhari menyampaikan laporan hasil Rapat Kerja (Raker) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Semarang yang diikutinya pada Selasa (13/9/2022).

Laporan tersebut ia sampaikan dalam pertemuan yang digelar oleh DWP Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang di aula kantor setempat.

“Kemarin, saya mewakili Ibu Ketua DWP dalam Raker DWP Kota Semarang bulan September. Raker dipimpin langsung oleh Ibu Lies Iswar Aminuddin selaku Ketua DWP Kota Semarang,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan beberapa informasi hasil Raker, diantaranya agenda kegiatan dalam rangka memperingati Hari Batik, imbauan partisipasi dari Unsur Pelaksana (UP) DWP terhadap Panti Wreda Harapan Ibu yang merupakan binaan DWP Kota Semarang, peningkatan e-reporting, serta updating data keanggotaan.

“Dalam raker, bidang pendidikan menyampaikan, DWP PDAM dan Kecamatan Banyumanik untuk melakukan kunjungan ke TK Pertiwi 46 Mijen pada 7 dan 20 September,” terangnya.

“Sedangkan bidang ekonomi menginformasikan akan menggelar bazar kuliner yang diprakarsai PDAM pada 30 September s/d 2 Oktober 2022, yang direncanakan bertempat di Berok. Adapun partisipannya dari DWP Sekda Kecamatan Semarang Utara, Gajahmungkur dan Gunungpati, Dispora, serta Bappeda. Untuk itu, Ketua DWP Kota Semarang mengimbau agar gelaran bazar bisa diinformasikan kepada seluruh anggota pada UP DWP masing-masing dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

“Dalam rangka meningkatkan kegiatan koperasi pada 20-22 September besok, akan diadakan pelayanan koperasi,” sambungnya.

“Diinformasikan pula, untuk kegiatan pelatihan membatik ditunda, dan akan ada informasi lebih lanjut,” imbuhnya.

“Dari bidang sosial dan budaya, disampaikan akan ada pengajian pada Jumat (16/9/2022), masing-masing UP mengirimkan 2 orang,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, dalam raker diadakan pula penyampaian materi tentang Literasi Kearsipan Digital yang disampaikan oleh tim dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang.(Hanum/NBA/bd)