DWP Kemenag Kota Semarang Lakukan Pemutakhiran Data Anggotanya

Semarang, Dalam upaya pemutakhiran data anggotanya, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang membuat link pendataan kepada anggotanya. Link tersebut dibagikan oleh Cholidah Hanum selaku sekretaris DWP Kemenag Kota Semarang melalui whatsapp group (WAG) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengurus DWP Kemenag Kota Semarang, Jumat (16/9/2022).

Dalam narasinya, ia menyampaikan tujuan pendataan adalah guna melakukan pembaharuan data dan memenuhi pendataan anggota yang diminta oleh DWP Kota Semarang. “Mohon kesediaan dari rekan-rekan untuk melakukan pengisian data anggota DWP Kemenag Kota Semarang. Hal ini dimaksudkan untuk melakukan pemutakhiran data, yang nantinya akan kami jadikan database keanggotaan DWP Kemenag Kota Semarang,” tuturnya.

“Bagi Bapak-Bapak, mohon link tersebut bisa diteruskan kepada istri masing-masing untuk dilakukan pengisian, atau dibantu untuk diisikan. Terima kasih,” sambungnya.

“Minta tolong dibantu share ke WAG seksi atau satker atau kelompok masing-masing ya teman-teman. Matur nuwun sanget,” imbuhnya.

Ia pun menjelaskan, keanggotaan DWP Kemenag Kota Semarang dimaksud terdiri dari istri ASN, ASN perempuan dan karyawati baik di lingkungan Kemenag Kota Semarang maupun Kantor Urusan Agama (KUA). Pendataan ini juga diperuntukkan bagi guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di madrasah dan lembaga pendidikan lainnya, serta guru RA Perwanida 2, 3 dan 4 yang merupakan binaan dari DWP Kemenag Kota Semarang.

“Mohon untuk pengisian data paling lambat hari ini (16/9/2022) sebagaimana permintaan dari DWP Kota Semarang,” tandasnya.

Informasi tersebut pun segera mendapat tanggapan dari ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Nggih Bu Hanum,” ujar Ida Fatmawati pegawai Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, yang segera meneruskan informasi tersebut melalui WAG pegawai KUA se-Kota Semarang.

Hal serupa juga dilakukan Nova Budi Aristin, yang segera memforward pesan tersebut melalui WAG Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Semarang.(Hanum/NBA/bd)