Integritas Jadi Materi Utama Pembinaan ASN Kankemenag Wonosobo

Wonosobo – Senin pagi, 26/9, setelah apel pagi seluruh ASN Kankemenag Wonosobo berkumpul di Aula Kankemenag Wonosobo untuk mengikuti Bimbingan Rohani Islam (Binrois) dan Pembinaan. Kegiatan ini menjadi inspirasi bagi seluruh ASN untuk meningkatkan potensi diri dalam keimanan dan amal shalih sebagai penggerak implementasi kinerga sebagai aparatur pemerintah.

Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Wonosobo, Fakih Khusni, berkesempatan sampaikan Tausiyah dengan tema Al-Qur’an dan Kebahagiaan. “Hendaknya kita miliki kedekatan dengan Al-Qur’an, inspirasikan Al-Qur’an sebagai penggerak integritas diri dalam implementasi tugas amanah yang diemban,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan bahwa membaca Al-Qur’an dapat menghadirkan kebahagiaan lahir batin seorang hamba. “Kumpulkan sebanyak banyaknya huruf-huruf Al-Qur’an terbaca dengan tartil di sepanjang waktu kehidupan kita. Bukankah kita meyakini bahwa satu huruf dari Al-Qur’an menyimpan sepuluh kebaikan rahmat kasih sayang Allah bagi pembacanya,” kata Fakih.

Selanjutnya Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, sampaikan pembinaan dengan materi Integritas dan kejujuran. Integritas seseorang menghantarkan pada disiplin dan semangat, juga tidak mengeluh dalam tunaikan amanat.

“Kejujuran menjadi perisai kita dalam pemenuhan setiap hak dan kewajiban terhadap seluruh aktivitas keseharian kita. Kembali pada fitrah dan ikuti hati nurani, fitrah kita sebagai hamba Allah adalah ketaatan dalam kehambaan diri kepada-Nya,” jelas Farid.

Fitrah kita sebagai ASN, (lanjut Farid), adalah komitmen integritas kita dalam pemenuhan tugas dan tanggung jawab kita. Kembali ke fitrah kita sebagai ASN adalah dengan Integritas, Profesionalitas, Inovasi, tanggung-jawab dan keteladanan. Demikian tandas Farid akhiri pembinaannya.(Fk-ws/Sua)