Gara Katolik Pimpin Apel Pagi di Halaman Kankemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (26/9/2022) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang kembali menggelar apel pagi di halaman kantor yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mahasiswa yang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada lingkungan setempat.

Ignatius Wawan Indaryanto Penyelenggara (Gara) Katolik bertindak selaku pembina apel, sedangkan selaku komandan dan petugas pembaca 5 nilai budaya Kemenag dan slogan Kemenag Kota Semarang adalah penyuluh agama Kristen.

Dalam pembinaanya, Wawan panggilan akrab Gara Katolik Kemenag Kota Semarang menyampaikan, saat ini sedang melaksanakan pendataan penyuluh agama Katolik nonASN yang akan diikutkan dalam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). “Ada 6 penyuluh nonASN yang terdaftar pada Gara Katolik, saat ini mereka sedang melengkapi dokumen yang dipersyaratkan, semoga semuanya lolos,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, ia mengajak kepada jajaran Kemenag Kota Semarang untuk tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas kedinasan. “Bagi seluruh pegawai Kemenag, tak terkecuali teman-teman yang saat ini masih berstatus sebagai Pegawai Pemerintah Non Pengawai Negeri Sipil (PPNPN), mari kita tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas, karena dengan antusiasme yang tinggi akan memberikan power yang lebih pada saat kita menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan instansi maupun pimpinan kepada kita,” ujarnya.

Dalam apel pagi itu, keluarga besar Kankemenag Kota Semarang juga mensosialisasikan gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) melalui pengambilan foto bersama sambil membawa berbagai tulisan gerakan penolakan korupsi di wilayah Kemenag Kota Semarang.(Dintha/Arya/NBA/bd)