Madrasah Apresiasi Siswa dan Guru Berprestasi

Wonosobo – Dalam rangka memberikan apresiasi kepada siswa-i dan guru yang berprestasi, MTsN 2 Wonosobo memberikan apresiasi kepada dua siswa dan satu guru berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Pemberian apresiasi dilakukan usai pelaksanaan Upacara Bendera berakhir yakni pada hari Senin, (5/9).

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 2 Wonosobo, Yatiman, menyampaikan bahwa Madrasah merupakan pusat pengembangan ilmu yang mendorong kepada peserta didik untuk berprestasi di bidang akademik maupun non Akademik.

“Madrasah adalah pusat pengembangan nilai dan karakter yang diharapkan keberadannya mampu mendorong seluruh peserta didik mapun guru, untuk mengembangkan bakat dan minat serta bersikap dan karakter,” kata Yatiman.

Ia menyampaikan, apresiasi tersebut diharapkan mampu memotivasi siswa yang lain. “Semoga dengan adanya apresiasi ini, menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa dan guru yang lain,” tandasnya.

Adapun pemberian apresiasi diberikan kepada Prahesty Nusheira Syifani atas prestasinya sebagai Juara II Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Mapel Matematika Terintegrasi dan apresiasi kepada, Rasyfi Tegar Setyaji, peserta Jambore Nasional Kwarcab Wonosobo di Cibubur Jakarta.

Sedangkan Guru yang mendapat Apresiasi yakni diberikan kepada Salimah, atas prestasinya dibidang Literasi.

Mengetahui acara tersebut, Ahmad Farid, menyampaikan ucapan selamat sekaligus berpesan agar Madrasah terus meningkatkan prestasi-prestasinya dengan mencetak generasi-generasi yang berkarakter dan berdaya saing.(Slm- ws/Sua)