MAN 2 Jepara Peringati HAORNAS, Sehat Dan Kuat Bersama Cetak Juara

Semangat Warga MAN 2 Jepara peringati HAORNAS 2022 untuk tetap sehat dan kuat bersama cetak juara ( 9 September 2022 )

Jepara – “Men sana in corpore sano” adalah tema yang diangkat oleh OSIM MAN 2 Jepara dalam memperingati Hari Olahraga Nasional tahun 2022. Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat, 9 September 2022 bertempat di lapangan sepak bola dan lapangan upacara MAN 2 Jepara.

Tujuan penyelenggaraan  kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan solidaritas dan persatuan antarwarga, meningkatkan kecintaan dengan lingkungan sekitar sekolah, dan membantu program pemerintah untuk mengurangi polusi udara dengan cara jalan sehat. Seluruh warga MAN 2 Jepara turut terlibat aktif dalam rangkaian kegiatan memperingati hari olahraga nasional.

Beberapa kegiatan dilaksanakan dalam memperingati hari olahraga nasional tahun 2022. Kegiatan yang diadakan diantaranya apel,  senam peregangan, jalan sehat,  dan pembagian doorprize. Kegiatan diawali apel yang diikuti semua warga madrasah.

“Selamat memperingati  hari olahraga dan mari warga madrasah menyempatkan  berolahraga untuk menjaga kebugaran, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dengan tubuh yang sehat dan kuat bersama cetak juara” ujar Masrum selaku Kepala MAN 2 Jepara dalam amanatnya,

Kegiatan dilanjutkan senam peregangan yang dipimpin oleh seorang instruktur sekaligus guru olahraga MAN 2 Jepara. Setelah peregangan kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat melewati rute yang telah ditentukan oleh pihak pelaksana.

Peserta yang terlibat jalan sehat terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan. Rasa letih dan panas tidak dihiraukan, mereka mengakui senang dengan diadakannya kegiatan jalan sehat. Pihak panitia  menyediakan doorprize  yang semuanya berasal dari sumbangan dari pendidik dan tenaga pendidikan MAN 2 Jepara.

Rangkaian kegiatan memperingati hari olahraga nasional secara keseluruhan berlangsung dengan lancar dan penuh rasa kekeluargaan. Jalinan silturahmi, kerukunan, dan kebersamaan inilah yang diharapkan akan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antarwarga  MAN 2 Jepara khususnya dan masyarakat pada umumnya. (ms, sn/bd)