Monitoring dan Evaluasi Gedung Proyek Pembangunan Revitalisasi KUA Kecamatan Pekalongan Barat

Kota Pekalongan – Itjen Kemenag RI dipimpin oleh Inspektur Jenderal yang dijabat oleh Dr. H. Faisal Ali Hasyim, S.E., M.Si., CA., CSEP. melakukan kunjungan kerja untuk memonitoring dan mengevaluasi gedung proyek berupa Pembangunan Revitalisasi KUA Kecamatan Pekalongan Barat. (Rabu, 28/9/2022).

Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan merupakan salah satu diantara Kankemenag di Jawa Tengah  yang mendapatkan bantuan proyek berupa Revitalisasi KUA Kecamatan Pekalongan Barat ditahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut Dr. H. Faisal mengungkapkan agar tujuan revitalisasi KUA hendaknya dapat tercapai, baik dalam hal peningkatkan kualitas umat beragama, memperkuat peran KUA dalam mengelola kehidupan keberagamaan, memperkuat program dan layanan keagamaan. peningkatan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan.

“Monitoring dan evaluasi Pembangunan Revitalisasi KUA Kecamatan Pekalongan Barat yang menitik beratkan pada tujuan agar KUA Kecamatan sebagai pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel dan moderat guna meningkatkan kualitas umat beragama, tim juga memastikan proyek tersebut berjalan sesuai dengan aturan.” tuturnya.

H. Agus Yahya, S.Ag.,M.H selaku Kepala KUA Kecamatan Pekalongan Barat menjelaskan, revitalisasi KUA di Kecamatan Pekalongan Barat ini merupakan rehab fisik seperti perubahan front office, balai nikah dan ruang konsultasi. Penyempurnaan standar pelayanan publik pada KUA kecamatan, tranformasi digital dan pengautan program capacitiy building terhadap petugas-petugas KUA seperti penghulu dan penyuluh. (Ant/bd).