Parja 2022 Dapil X Jawa Tengah Happyana Dwi Hardiyanti Audiensi Dengan Ketua DPRD  Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Hari ini, Rabu 28 September 2023, Parja 2022 Dapil X Jawa Tengah Happyana Dwi Hardiyanti dari MAN 1 Kota Pekalongan, beraudiensi dengan Ketua DPRD  Kota Pekalongan Mohammad Azmi Basyir, ST.M.Sc.

Dalam kesempatan tersebut Happy menanyakan perihal implementasi dari keberadaan DPRD Kota Pekalongan. Menurut Azmi fungsi DPRD adalah Legislasi dan Pengawasan.

“Untuk Kota Pekalongan lebih ditekankan pada fungsi anggaran atau prioritas pada anggaran baik secara personal, praktisi partai maupun kelembagaan. Dalam prakteknya telaah anggaran maupun  APBD  secara komprehensif disusun berdasarkan indikator yang dicapai dan apa urgensinya untuk kemudian dicarikan solusinya sehingga dapat tersusun anggaran yan tepat sesuai dengan harapan masyarakat yang kemudytertuang dalam perda dan peraturan walikota,” paparnya.

Berkaitan dengan keberadaan DPRD, pembimbing materi Widyaningrum mengusulkan adanya acara DPRD Go To School yang direspon baik oleh ketua DPRD untuk ditindaklanjuti. “Harapannya Parja 2022 dapat membawa nama harum almamater, lembaga maupun pemerintah kota Pekalongan.” tutur Azmi. (Dn/Ant/bd)