Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Semarang Siap Dukung Program BAZNAS Prov. Jateng

Semarang, Jumat (23/9/2022) Varida Indah Rahmawati selaku Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang melakukan pendampingan 2 mustahik di lingkungan Kecamatan Genuk yang menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prov. Jateng, pada acara Launching 6000 Mustahik Produktif yang digelar di halaman kantor Gubernur Jateng.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

Indah panggilan akrabnya menuturkan, kegiatan pemberian bantuan dari BAZNAS Prov. Jateng kepada mustahik produktif se-Jateng telah dilaksanakan secara rutin selama 3 tahun. “Sudah hampir selama 3 tahun ini, kami mendampingi para mustahik produktif di wilayah kerja kami masing-masing. Kebetulan tahun ini ada 2 mustahik produktif di lingkungan Kecamatan Genuk yang menerima bantuan dari BAZNAS Prov. Jateng,” tuturnya.

“Sampai dengan hari ini, selama 3 tahun, telah terkumpul 6000 mustahik produktif yang telah menerima bantuan modal usaha dari BAZNAS Prov. Jateng, sebagaimana tadi disampaikan oleh Sekretaris BAZNAS Prov. Jateng, Bapak Ahyani, selama 2 tahun BAZNAS Prov. Jateng telah memberikan bantuan kepada 5851 mustahik produktif, dan kali ini kembali ditasarufkan bantuan modal usaha kepada 149 mustahik produktif,” terangnya.

“Dijelaskan pula bahwa tujuan pentasarufan tersebut adalah untuk mengentaskan mustahik produktif di Jawa Tengah, jadi harapannya para mustahik produktif ini nantinya akan menjadi muzaki di masa yang akan datang,” imbuhnya.

“Kami selaku PAIF Kemenag Kota Semarang mendukung program-program BAZNAS Prov. Jateng, dan siap mendampingi para mustahik produktif dalam melakukan pengelolaan dana tersebut agar nantinya tidak ada lagi mustahik produktif di Kota Semarang,” pungkasnya.(Indah/NBA/bd)