Sengit, Dua Siswa Berbendera MTs N 1 Wonosobo Beradu Dalam Final Kejurkab Tenis Meja 2022

Wonosobo – Dua Atlet MTsN 1 Wonosobo berebut juara hingga Final Kejurkab (Kejuaraan Kabupaten) cabang Tenis Meja Tingkat SMP/MTs Putra Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga  Kabupaten Wonosobo, pada hari Minggu, (25/09) di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo.

Tenis Meja dalam Kejurkab tahun ini dibagi manjadi beberapa kategori yaitu tingkat SD/MI, SMP/ MTs, SMA/SMK/MA dan Umum. Dalam kesempatan ini, MTs N 1 Wonosobo mendelegasikan dua Atlet terbaik yakni Bhisma Bayu Kanaya dan M. Zidane ‘Aunul Fakhri.

Tahap demi tahap telah dilalui keduanya dengan melawan delegasi dari sekolah lain hingga pada akhirnya keduanya bertemu dibabak final dan harus diadu untuk memperebutkan posisi teratas sebagai juara satu.

Meskipun bernaungan Bendera yang sama, pertemuan sengit keduanya dalam olah raga tenis meja ini bukan merupakan kali pertama, sebelumnya pada 9 Semptember 2022 yang lalu, dalam cabor yang sama yakni tenis meja dalam Festival Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2022, keduanya juga bertemu di final.

Dalam ajang Haornas, Zidane, dinobatkan sebagai pemenangnya namun pada pertandingan kali ini di ajang Kejurkab posisi tersebut direbut oleh, Bhisma, yang bermain lebih bagus sehingga dapat memenangkan pertandingan dan menjadi Juara 1 Kejurkab Tenis Meja 2022.

Meski demikian keduanya sama-sama memiliki prestasi yang sama yakni sebagai juara satu tenis meja dalam ajang festival olah raga yang berbeda. Prestasi keduanya lantas mendapat apresiasi dari Kepala MTsN 1 Wonosobo, Mochammad Abdul Malik, yang merasa bangga memiliki peserta didik yang mampu menggali potensi yang ada dalam diri mereka sendiri melalui berbagai bidang termasuk olah raga.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jumadi,yang sudah bekerja keras sebagai pelatih untuk mendampingi kedua juara tersebut hingga meraih juara.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Ahmad Farid, selaku Kakankemenag Kab. Wonosobo yang mengetahui adanya pencapaian tersebut. Ia mengucapkan selamat telah menyelesaikan pertandingan dengan apik dan berhasil meraih angka.

“Selamat atas juara yang diraih. Semoga dengan prestasi tersebut dapat menghantarkan Ananda sekalian ke depan gerbang kesuksesan. Amin,” ucap Farid.

Ia berharap ada dukungan dan apresiasi dari seluruh pimpinan dan eleman agar prestasi tersebut terus dipertahankan dan ditingkatkan.(Mif-Ws/Ps/Sua)