Sosialisasi Wodball di Kota Pekalongan Tahun 2022 di Taman Wilis Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) bersama Kominte Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekalongan menggelar Sosialisasi Wodball Tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Kota Pekalongan Tahun 2022 di Taman Wilis Kota Pekalongan, Selasa (27/9/2022).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinparbudpora, Bambang Andi Waluyo mengungkapkan bahwa luar biasa perkembangan berbagai macam olahraga di Kota Pekalongan.

“Woodball ini cabang olahraga baru yang nantinya dalam Popda akan ditetapkan sebagai salah satu cabor Popda. Kalau dulu hanya digelar secara eksebisi. Pada prinsipnya kegiatan ini dalam rangka pengembangan persiapan Popda, dengan banyaknya cabang olahraga semakin banyak orang yang tergerak untuk sehat,” tuturnya.

“Kami coba dengan KONI dan unsur pembina yang lain untuk melakukan pembinaan dengan lebih baik salah satunya dalam rangka persiapan Popda.” tuturnya lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekalongan,  Eddy Wan mangatakan bahwa wodball ini cabang olahraga baru, sosialisasi tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK ini diharapkan dapat menarik minat para pelajar.

“Kegiatan sosialisasi ini bagus sekali dan sangat diharapkan menumbuhkan minat para pelajar, karena minat woodball sekarang tidak ketinggalan jika start sekarang,  dengan sejak dini pelatihan olahraga woodball baik SD/MI atau SMP/MTs akan lebih cepat mencuri start sehingga bisa berlatih secara optimal. Apalagi akan ada Porprov tahun 2023 ini dan ada lagi kalau tidak tahun 2026 atau 2027 harapannya dapat muncul bibit yang baru.” Jelasnya. (Romi/BatikTV/bd).