UPZ Badko LPQ Kota Semarang Serahkan Infak ke BAZNAS

Semarang, Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Quran (LPQ) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Semarang lakukan pengumpulan infak dan sedekah melalui Unit pengumpul Zakat (UPZ). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan kesadaran berinfak di lingkungan LPQ, baik bagi ustadz-ustadzah maupun santriwan-santriwati.

“Alhamdulillah pada tahun ini terkumpul infak ustadz-ustadzah dan para santri sejumlah  Rp.124.175.000,- ,” tutur Agus Haryadi selaku Wakil Ketua Badko LPQ Kota Semarang yang didampingi Abdul Jawad Ketua Alat Kelengkapan Organisasi (AKO) bidang UPZ, serta Retno Wulandari dan Sukirah Wakil Bendahara, pada saat menyerahkan infak di kantor sekretariat BAZNAS Kota Semarang, Rabu (21/9/2022)

Dalam kesempatan tersebut, Agus Haryadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan BAZNAS Kota Semarang terhadap UPZ Badko LPQ untuk melaksanakan tugas sebagai tangan panjang BAZNAS guna menerima infaq di lingkungan Badko LPQ.

Labib Abdullah selaku Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan BAZNAS Kota Semarang pun memberikan apresiasi kepada UPZ Badko LPQ. “Teman-teman ustadz-ustadzah Taman Pendidikan Quran (TPQ) sungguh luar biasa, di sela-sela mengajar ngaji masih menyempatkan diri untuk mengumpulkan infak dari santri-santrinya, tentu ini bukan sesuatu yang mudah, perlu kekuatan iman dan penuh keikhlasan untuk melakukannya,” ungkapnya.

“Infak yang telah diserahkan kepada BAZNAS Kota Semarang sebagian akan ditasarufkan kembali  kepada Badko LPQ, baik diperuntukkan bagi santri maupun ustadz-ustadzah yang berhak menerimanya, seperti bantuan peningkatan usaha ekonomi dan beasiswa santri,” terangnya.

Ia menuturkan, jalinan kerjasama anatara UPZ Badko LPQ dan BAZNAS Kota Semarang sudah baik,  maka  perlu untuk dijaga dan ditingkatkan.

Selain Labib Abdullah, hadir pula Muhammad Asyhar selaku Kepala Pelaksana dan Ripai selaku Koordinator bidang Pendayagunaan.(Agus Haryadi/NBA/bd)