Kemenag Banyumas Dapat Hibah Tanah Untuk Bangun KUA

Purwokerto : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas mendapatkan hibah tanah dari masyarakat Desa Kaliwangi Kecamatan Purwojati. Serah terima tersebut ditandai dengan panandatanganan surat hibah antara Hadi Wasikun selaku pemilik tanah dengan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim , bertempat di Padepokan Gunung Laos Purwojati . Senin (31/10)


Penandatangan surat hibah tersebut  disaksikan oleh Kasi Bimas Islam Afifuddin Idrus, Kepala KUA purwojati Sadullah, Kades Kaliwangi Rochman, Kades Klapasawit Mahudi, Kadus Mubeid, penyuluh Agama Islam Karimul Wafa, PAH Purwojati Aminudin dan staff Bimas Islam.

Tanah seluas lebih dari 400 m tersebut dihibahkan oleh Hadi Wasikun selaku pemilik tanah sebagai bentuk kepeduliannya terkait informasi bahwa KUA Kecamatan purwojati dimana setatus tanahnya masih milik desa.

“ Mudah – mudahan tanah yang kami hibahkan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya sesuai dengan fungsinya. Sebelum proses hibah ini berlangsung , kami juga sudah membicarakan hal tersebut dengan keluarga besar saya dan mereka sudah menyetujuinya.” Terangnya.

Tanah hibah terletak di sebelah wisata alam  gunung laos , tepatnya di RT. 01 RW. 01 Desa Kaliwangi perbatasan antara desa Klapasawit dengan desa Kaliwangi Kecamatan Purwojati.

“ Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Hadi Wasikun , semoga niat suci beliau, krenteg pak Hadi Wasikun  mewakafkan atau menghibahkan harta miliknya yang digunakan untuk kemaslahatan umat , semoga beliau bersama dengan keluarga mendapatkan ridho dari Allah dan  selalu diberikan kesehatan.” Ujar Kakan kemenag dalam sambutannya.

Lebih lanjut Aziz Muslim menyampaikan  bahwa salah satu persyaratan pembangunan KUA adalah luas tanah minimal 350 meter persegi dan lokasinya dipinggir jalan.

“ Tidak boleh minta untuk langsung dibangun , karena dibutuhkan proses dimana ada adminitrasi yang harus ditempuh, kemudian urutan proposal. “ jelasnya lebih lanjut.(yud/bd)