Pastikan ANBK Lancar, Kakan Kemenag Kunjungi MIN 2 Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal didampingi Kasi Pendidikan Madrasah berkunjung ke MIN 2 Kendal guna melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer). Sebagai program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang dasar hingga menengah, Senin (31/10).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan langsung pelaksanaan ANBK berjalan sesuai prosedur dan tidak mengalami kendala. Kakan Kemenag menyampaikan apresiasi kepada madrasah yang telah mempersiapkan proses ANBK agar terlaksanan dengan baik.

“Semoga pelaksanaan ANBK hingga akhir tidak mengalami kendala, yang artinya semua berjalan lancar. Tentu saja kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama madrasah yang telah mempersiapkan pelaksanaan ANBK ini dengan baik,” kata Mahrus.

Kepala MIN 2 Kendal pun mempersilahkan untuk tim monev dapat memantau lansung siswa-siswi peserta ANBK yang tengah mengerjakan soal di ruang laboratorium komputer. Adapun tujuan dilaksanakannya ANBK untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar dan meningkatkan kemampuan literasi atau bacaan dari peserta didik. Selain itu juga digunakan untuk meningkatkan kemampuan numerasi atau berhitung peserta, dan mengkaji karakter peserta.

Melalui ANBK, dapat diukur sejauh mana kemampuan literasi membaca setiap peserta. Hal ini tentu dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk dapat meningkatkan kemampuan literasi masing-masing peserta. (bel0/bd)