Penguatan Moderasi Beragama LPDG Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (bimas hindu) – Pembukaan kegiatan penguatan moderasi beragama Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Provinsi Jawa Tengah dengan tema “Literasi Weda untuk Memperkuat Moderasi Beragama” pada Kamis 10 Okt0ober 2022 di Hotel Plaza, Semarang. Kegiatan tersebut diikuti peserta dari LPDG Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah dan tokoh yang berkompeten dalam hal Dharma Gita, serta turut hadir Pembimas Hindu Provinsi Jawa Tengah, Ketua Sabha Walaka PHDI Pusat, Ketua PHDI Provinsi Jawa Tengah dan Penyelenggara Hindu Kankemenag Kabupaten Klaten.

Dibuka secara langsung oleh Kabag TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Wahid Arbani, dalam sambutannya Wahid Arbani memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan kualitas para pembina LPDG Kabupaten dan Kota dalam melaksanakan pembinaan kepada para siswanya, karena di tahun 2024 akan dilaksanakan Utsawa Dharma Gita tingkat Nasional yang rencananya akan diselenggarakan di Maluku. “Jawa Tengah diharapkan mampu mengirimkan kontingen terbaik untuk menjadi juara dalam Utsawa Dharma Gita tingkat Nasional tersebut” tegas Wahid Arbani.

Kegiatan akan dilaksankan selama dua hari, ketua panitia Eko Pudjianto berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini selain berdiskusi tentang peningkatan kualitas Pembinaan LPDG juga bertujuan memperkuat moderasi beragama baik secara internal maupun eksternal. Disela kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan SK Izin Pendirian dan Penyelenggaraan Pasraman Formal Pratama Widya Pasraman Pradnya Paramita oleh Pembimas Hindu Provinsi Jawa Tengah kepada Penyelenggara Hindu Kankemenag Kabupaten Klaten. /bd