081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Melalui Gerakan ‘Madtsansa Peduli Cianjur’ Keluarga Besar MTs Negeri 1 Banjarnegara Lakukan Galang Dana

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Indonesia kembali berduka sebab terjadi bencana yang tak terduga, Cianjur luluh lantak karena gempa. Musibah tersebut tentu banyak membuat orang pilu hingga tidak sedikit yang ingin membantu. Menutup bulan November  OSIM MTs Negeri 1 Banjarnegara mengadakan gerakan ‘Madtsansa Peduli Cianjur’ yang dilaksanakan pada Rabu (30/11).

Pagi hari kesibukan anggota OSIM MTs Negeri 1 Banjarnegara terlihat menyiapkan segala sesuatu untuk menyukseskan gerakan ‘Madtsansa Peduli Cianjur’. Dipandu Ikhsanudin, wakil kepala urusan kesiswaan sekaligus pembina OSIM MTs Negeri 1 Banjarnegara, para anggota OSIM mengadakan briefing terlebih dahulu. Ikhsanudin memberi pengarahan kepada para anggota OSIM sebelum kegiatan dimulai.

“Kebetulan pagi ini hujan. Rencana kemarin semua siswa yang menempati ruang sekitar lapangan untuk keluar dan memberikan bantuan seikhlasnya bersama-sama di lapangan. Berhubung hujan maka sistemnya kita ganti. Nanti kalian dibagi menjadi beberapa kelompok dan menyebar untuk melaksanakan galang dana. Laksanakan seefektif mungkin mengingat kegiatan PAS masih berlangsung,” jelas Ikhsanudin kepada para anggota OSIM.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh warga MTs Negeri 1 Banjarnegara. Siswa, guru, dan karyawan bahu membahu memberikan sumbangsihnya untuk menyukseskan gerakan ‘Madtsansa Peduli Cianjur’.  Eko Widodo, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara mengatakan bahwa kegiatan ini adalah inisiatif dari beberapa pihak.

“Kemarin kami sempat rapat intern dengan para wakil kepala membahas kegiatan ‘Madtsansa Peduli Cianjur’ ini. Alhamdulillah mendapat sambutan yang luar biasa dari keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara. Bahkan ada wali siswa yang turut andil dalam kegiatan ‘Madtsansa Peduli Cianjur’ ini. Kami ucapkan terima kasih semoga Allah akan membalas keikhlasan keluarga besar Madtsansa,” pungkas Eko Widodo. (rin/rf)