Penyandang Disabilitas dan Lansia Dapat Bantuan Sembako dari Pemkot

Kota Pekalongan – Sebagai bentuk perhatian guna membantu meringankan kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P2KB) menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada ratusan lansia dan penyandang disabilitas secara menyeluruh di 27 kelurahan.

Secara simbolis, penyerahan bansos dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, diserahkan oleh Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin, didampingi Kepala Dinsos-P2KB Yos Rosidi, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos-P2KB Zaenal Muhibbin, dan Lurah Pringrejo Rochman Hidayat, Selasa (29/11/2022).


Salahudin mengatakan penyerahan bansos perlu diadakan acara ceremony tak hanya diberikan langsung ke rumah penerima agar pemkot dapat sekaligus memberikan motivasi.

“Penyaluran bansos bagi masyarakat rentan ini telah memasuki tahap kedua, dimana masing-masing tahap membagikan paket sembako sebanyak 825 senilai 170.500 rupiah per paket.” demikian Yos menjelaskan.

Ditambahkan Lurah Pringrejo, Rochman menyebutkan 22 warganya yang menerimanya bansos ini terdiri dari 18 orang lansia dan 4 orang penyandang disabilitas, dimana data penerima langsung dari Dinsos yang diharapkann bisa membawa manfaat.(Irva/@nSi).

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist