Siswa RA Palma Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Menindaklanjuti surat edaran Kepala Kanwil Kemenag Prov awa Tengah, terkait penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur, Kakankemenag Kota Surakarta, Hidayat Maskur menggerakkan seluruh ASN dan Madrasah serta yayasan yang berkoordinasi dengan Kemenag untuk ikut serta mengadakan penggalangan dana. Tak terkecuali Raudlatul Athfal (RA) seperti RA Palma. Sejumlah guru, siswa, dan orang tua siswa Kelompok Bermain dan Raudhatul Athfal Paripurna Al Ma’shum (KB & RA Palma), Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, melakukan galang dana untuk para korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan KB & RA Palma, Musyarofah Dyah Arini Nurul Atika mengungkapkan bahwa penggalangan dana ini melibatkan peran aktif orangtua. “Kami mengajak orang tua berpartisipasi galang donasi untuk saudara kita yang sedang terkena musibah di Cianjur, Jawa Barat.” ungkapnya saat ditemui di sekolah, Sabtu (03/12).

Tika menjelaskan tujuan dari penggalangan dana yang dilakukan siswa sebagai bentuk pembelajaran sejak dini untuk membentuk jiwa sosial.
“Donasi ini untuk meringankan korban bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat, dan bertujuan mengajarkan anak-anak berjiwa sosial sejak dini,” tambahnya. Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk uang. Setelah terkumpul, selanjutnya akan diserahkan kepada Pembina Yayasan Ar Rahman Surakarta, Abah Kasum Musyafa, untuk disalurkan kepada korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. “Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian dan keikhlasan guru, orangtua dan anak-anak. Semoga menjadi amal jariyah untuk kita,” pungkasnya.

Pengawas RA Kota Surakarta mengungkapkan rasa syukurnya atas peran serta siswa RA Palma dalam penggalangan donasi untuk korban gemba bumi di Cianjur. “Alhamdulillah di RA Palma yang berada di naungan Kementerian Agama Kota Surakarta, anak-anak ditanamkan, diajarkan untuk tanggap dan peduli terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah dengan mengumpulkan infaq peduli untuk sudara kita yang terkena musibah gempa di Cianjur.” Ungkapnya. Sarkin berharap semoga kelak siswa RA Palma menjadi generasi yang tidak egois, mau berbagi, dan menolong terhadap sesama serta jadi generasi yang Rahmatan lil’alaamiin. Aamiin. (Iba/bd)