081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Class Meeting MTsN Surakarta 1 Ajang Meningkatkan Kerja Sama dan Sportivitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta -MTsN Surakarta 1 mengadakan kegiatan Class Meeting pada Senin-Kamis (12-15/12/2022). Kegiatan ini digelar di halaman dan tempat parkir MTsN Surakarta 1. Class Meeting juga diselenggarakan untuk mengisi jeda semester gasal tahun pelajaran 2022-2023. Peserta  Class Meeting adalah  siswa-siswi kelas 7-9. Selama kegiatan ini berlangsung siswa-siswi madrasah mengenakan seragam olahraga. Suasana Class Meeting kali ini sangatlah meriah, seru, dan juga menyenangkan.

 Cabang lomba dalam  Class Meeting kali ini ada 3 yaitu Futsal, Kasti, dan Fashion Show. Untuk  menggelar kegiatan ini, pengurus OSIS melakukan berbagai persiapan agar acara berjalan lancar. Jauh hari sebelum Classmetting diadakan rapat bersama pembina OSIS untuk menentukan tema dan rancangan kegiatan Classmetting. Kemudian OSIS melibatkan PMR dan DP (Dewan Penggalang). PMR diminta untuk membantu memantau dan menolong siswa yang cedera atau sakit saat mengikuti lomba. Dewan Penggalang (DP) membantu menyiapkan sarana dan prasarana lomba misalnya gawang futsal dan membantu menyiapakan hadiah serta alat- alat yang dibutuhkan untuk lomba. “Kami menggandeng organisasi lain untuk membantu, supaya Class Meeting berjalan lancar. Selain itu kami juga meminta jurnalis dan fotografer Mutiara untuk meliput serta menyangkan kegiatan ini di medsos madrasah sampai selesai. Keberhasilan kegiatan ini memerlukan kerja sama dan kekompakan tim,”tutur Rayya Faiza Azzahra, Ketua OSIS.

Hari pertama (12/12/2022) Class Meeting digelar lomba futsal dan kasti. Walaupun cuaca pada hari itu sedikit panas, tetapi hal itu tidak mematahkan semangat para peserta untuk merebutkan  bangku juara. “Untuk persiapan lomba futsal  ini,  saya bersama peserta lain bersama-sama latihan di lapangan futsal ” papar Fakhri  peserta lomba futsal. Pertandingan futsal hari itu terlihat seru dan sengit. Dengan antusias para penonton bersorak untuk menyemanagati kelas masing-masing saat bertanding. Lomba Kasti juga tidak kalah seru dengan futsal. Di hari kedua yaitu Selasa (13/12/2022) di laksanakan semi final lomba futsal dan kasti. Semi final berlangsung lebih menegangkan. Di hari ketiga dilaksanakan final lomba futsal dan kasti. Di babak ini para penonton sangat tegang, sebab final kali ini lebih sengit dibandingkan hari pertama atau kedua karena merupakan penentuan juara futsal dan kasti.

 Hari terakhir Kamis (15/12/2022) diadakan lomba fashion show. Setiap kelas mewakilkan 2 peserta dan minimal 1 peserta. Para peserta menggunakan pakaian adat Indonesia. Baju adat yang dilengkapi dengan pernak-perniknya  membuat penampilan peserta terlihat lebih anggun. Beragam pakaian adat yang mereka kenakan mulai dari pakaian adat Jawa Tengah, Sumetara Utara, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Barat, dan Bali. Hari keempat ini merupakan puncak acara Class Meeting karena pada hari ini akan pada penyerahan hadiah untuk para pemenang. Pemenang lomba kasti yaitu  juara pertama kelas 8 Sains 2, juara kedua kelas 8A, dan juara ketiga kelas 8 Sains 1 dan juga kelas 8C. Pemenang lomba futsal juara pertama yaitu kelas 9C, juara kedua 9TQ, dan juara ketiga 9FD2 dan juga kelas 7C.

Kesuksesan kegiatan Class Metting tahun ini salah satunya adanya kerjasama yang kuat antar pengurus OSIS dan anggota organisasi yang lain seperti PMR, Dewan Penggalang (DP), dan Jurnalis serta fotagrafer Mutiara. “Jujur perasaan aku bangga dan senang, karena Class Meeting ini  berjalan dengan lancar. Walaupun capek  tapi terbayarkan dengan kesuksesan acara. Keberhasilan ini hasil dari kekompakan kita bersama-sama.” papar Syifa selaku anggota OSIS. Saya berharap  semoga Class Metting ini dapat mempererat kerja sama antar peserta, anggota organisasi, dan juga guru MTsN Surakarta 1. Selain itu,  semoga kekompakan, dan sportivitas kita semakin meningkat. (Tim Jurnalis/Diana/bd)