Peringatan Hari Ibu Tahun 2022 Kemenag Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tahun 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar apel pagi luar biasa di halaman kantor dengan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kamis (22/12).

Adapun peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dengan subtema “Kewirausahaan Perempuan untuk Mempercepat Kesetaraan dan Mempercepat Pemulihan”.

Pada kesempatan ini, Kasi Pais, Hj. Haryatiningsih selaku pembina apel membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (PPPA). Haryatiningsih menyampaikan bahwa peringatan hari ibu yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Melalui Peringatan Hari Ibu ke-94 ini, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia pada generasi masa kini dalam segala aktivitasnya tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu. Khususnya perempuan generasi millenial, mari warnai peringatan hari ibu dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta,” katanya.

Ditambahkan bahwa peringatan hari ibu bukan saja sebagai ungkapan rasa terima kasih atas jasa ibu tetapi lebih dari itu, peringatan hari ibu bertujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor.

“Oleh sebab itu, jadikan peringatan hari ibu ini, sebagai momentum untuk mendorong perempuan Indonesia secara khusus untuk ibu-ibu agar menjadi perempuan yang berdaya saing, cerdas, inovatif demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya. Dalam peringatan hari ibu ini juga dibacakan sejarah singkat hari ibu yang bermula dari diselenggarakannya Kongres Perempuan Indonesia pertama kali pada tanggal 22-25 Desember 1928.(sr/rf)