457 ASN Kemenag Akan Ikuti Tes Profesionalisme dan Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang –Sedikitnya 457 ASN Kemenag Rembang akan mengikuti Computer Assisted Test (CAT) Profesioalisme dan Moderasi Beragama pada Selasa (27/12/2022). Tes ini akan dipusatkan di dua titik lokasi, yaitu MAN 1 Rembang dan MAN 2 Rembang.

Sebagai persiapan, Kankemenag mengadakan rapat koordinasi persiapan CAT pada Kamis (22/12/2022) secara daring. Rapat ini diikuti oleh Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA se-Kabupaten Rembang, serta seluruh ASN Kemenag Rembang.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah mengimbau agar tes ini tidak dianggap sebagai momok. “Tes ini hanya pemetaan ASN saja. Seperti halnya penyuluh Agama Islam telah mengikuti CAT ini beberapa waktu lalu,” kata Fatah.

Sementara Kasubag TU, Moh. Mukson menjelaskan, tes ini akan dilaksanakan pada 27 Desember 2022 dan dibagi dalam 4 sesi. “Masing-masing sesi waktunya 1 jam 30 menit,” jelas Muhson.

Mukson mengatakan, semua ASN dan PPPK wajib mengikut CAT ini. “Apabila berhalangan karena sakit atau force majeur, , wajib membuktikan dengan surat keterangan yang sah yang diterbitkan oleh pejabat. Yang bersangkutan akan dijadwalkan di lain hari,”kata Mukson.

Semua peserta CAT ini dipastikan sudah mendaftarkan diri di link tertentu. Untuk memastikan CAT ini berjalan lancar,a kan dilakukan gladi bersih pada 24 – 26 Desember 2022. — iq/rf