Siswa MTs N 2 Tegal Raih Medali Di Ajang Karate Internasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karateka asal Kabupaten Tegal El Salma Nur Ashfiya siswa yang duduk dibangku kelas 7U6 MTs N 2 Tegal berhasil menyabet juara 3 Kumite -45 kg Pemula Putri Sabuk Coklat dalam kejuaraan Piala Raja Karate Internasional Open Championship 2022.

Ajang tersebut digelar selama tiga hari mulai 9-11 November, di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Kejuaraan bertaraf internasional antar pelajar tersebut, diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) DIY ini diikuti dari berbagai negara.

Diantaranya peserta dari berbagai sekolah dan umum di tanah air dan luar negeri, diantaranya juga dari Malaysia, Kamboja, Brunei Darussalam, Singapore, Filiphina dan juga Indonesia.

Atlet asal MTs N 2 Tegal tersebut berhasil meraih medali dari kelas kata dan kumite yang dipertandingkan, mengaku merasa bangga, senang dan bahagia.

Sebelum bertanding, El Salma mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Di antaranya adalah latihan rutin, menjaga pola makan, hingga menjaga pola tidur.

“Untuk persiapannya, saya berlatih 5 kali dalam seminggu dan di barengi pola makan dan tidur yang teratur,” terang El Salma.

Saat pertandingan, El Salma mengaku mendapat banyak tantangan. Namun, baginya sebagai seorang atlet ia harus bisa mengendalikan semuanya agar berjalan dengan semestinya. El Salma juga pernah berkeliling ke setiap daerah di Indonesia menjadi salah satu motivasinya dalam mengikuti berbagai kejuaraan.

“Motivasi saya bisa berkeliling ke setiap daerah saat kejuaraan. Selain itu, tentu saja dapat membanggakan orang tua, membanggakan daerah, serta diri sendiri,” tandas El Salma. 

Bapak Kepala MTs N 2 Tegal juga mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih El Salma di tingkat Internasional yang sudah mengharumkan nama madrasah semoga kelak bisa berprestasi lagi dimasa yang akan datang dan bisa bermanfaat. (dyn/akb/bd)