Perkuat Koordinasi, Penyuluh Adakan Ziarah dan Pembinaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kemenag Rembang – Keluarga besar FKPAI (Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam) Kemenag Rembang mengadakan ziarah Syaikh Maulana Ibrahim As Samarqandy, Sunan Drajat dan Sunan Bonang.

Kegiatan ini sekaligus pembinaan penyuluh oleh Kasi Bimas Islam di aula pertemuan makam Syaikh Maulana Ishaq Lamongan, Ahad 11/12/2022.

Kasi Bimas islam Kemenag Rembang, Ali Muhyiddin berharap kegiatan ini bisa di lakukan setahun dua kali.
“Kegiatan yang melibatkan semua Penyuluh kedepan hendaklah di lakukan setahun dua kali, agar menambah keakraban antar individu dan bisa memberi semangat etos kerja penyuluh,” ajak Muhyiddin.

Tugas dan fungsi penyuluh, tambah Muhyiddin, selama ini sudah berjalan dengan baik, akan tetapi untuk menghadapi tantangan zaman, penyuluh harus bisa berinovasi dan banyak kreasi dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

“Kami apresiasi Penyuluh Agama
islam yang telah bekerja dengan baik. Utamanya dalam membina dan memberikan pencerahan kepada masyarakat baik secara tatap muka maupun online. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ali.

Di akhir sambutannya Muhyiddin mengumumkan hasil pemetaan dari Kemenag pusat.

Ketua FKPAI Rembang, Sujadi menyampaikan kegiatan ini sebagai rutinitas acara tahunan yang melibatkan semua penyuluh dan pimpinan Kemenag.
“Di samping kegiatan ini sebagai acara rutinan di akhir tahun, juga menjadi rangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bakti Kemenag Rembang,” ucap Sujadi. –gusman/iq/rf