29 Peserta Ikuti CAT Calon Petugas Haji 1444 H/2023 M di Kemenag Kabupaten Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Pelaksanaan CAT (Computer Assested Test) Calon Petugas Haji PPIH Arab Saudi dan PPIH Kloter tahun 1444 H/2023 M diselenggarakan serempak seluruh Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Indonesia pada Rabu, (25/01/2023).

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang melaksanakan CAT Calon Petugas Haji di Gedung Serba Guna dengan 29 peserta. Diantara 29 peserta terdiri dari PPIH kloter untuk formasi Pembimbing Ibadah Haji 3 orang dengan pendaftar 6 orang, formasi Ketua Kloter 3 orang dengan pendaftar 8 orang.

“Untuk formasi Ketua Kloter, pendaftar yang berjumlah 8 peserta CAT akan diseleksi, 6 peserta akan dikirim ke tingkat wilayah,” ungkap ketua panitia rekrutmen calon petugas haji tahun 1444 H/2023, M, Khoironi Hadi.

Pendaftar untuk formasi PPIH Arab Saudi ada 15 peserta yang mengikuti CAT di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang terdiri dari 1 pembimbing haji, 10 pelayanan akomodasi, 3 pelayanan konsumsi dan 1 pelayanan transportasi. Formasi PPIH Arab Saudi merupakan kuota Kantor Wilayah, yang terdiri dari 8 formasi untuk akomodasi, pelayanan transformasi 3, pelayanan konsumsi 5, pembimbing ibadah 1 dan siskohat 1.

“Rangkaian kegiatan rekruitmen petugas ini kami nilai sangat penting, karena merupakan bagian dari proses persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444 H/2023 M,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, H. Panut membacakan pengarahan Dirjen PHU pada Pelaksanaan CAT yang diharapkan menghasilkan Petugas Haji yang memiliki dedikasi, loyalitas serta profesional.

 

Dalam kesempatan yang sama Khamim Setyawan, Kasi PHU Kemenag Kabupaten Magelang menyampaikan terkait dengan teknis Pelaksanaan CAT serta tata tertib Pelaksanaan CAT. “Pengumuman hasil yang lolos ke Kanwil akan dirilis pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2023. Hasil merupakan kolaborasi hasil CAT dan administrasi atau portofolio,” ungkapnya.

CAT Calon petugas haji berlangsung  lancar walopun diawal tes terdapat beberapa kendala teknis CAT terkait dengan jaringan dan penggunaan perangkat.(FS/Sua)