Kejar Target Realisasi, Satker Diimbau Bersegera Susun RPD

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka pencapaian target realisasi sebesar 70% pada bulan Juli 2023, sebagaimana komitmen Kepala Kankemenag kota Semarang selaku KPA kepada Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Oktanto Adi Murtono selaku Perencana, mengimbau kepada setiap satuan kerja di lingkungannya untuk menyusun Rencana Penarikan Dana (RPD) tahun 2023. Imbauan ini ia sampaikan melalui whatsapp group pengelola keuangan dan pelaksanaan anggaran, Kamis (26/1/2023).

“Mohon untuk segera disusun time schedule dan RPD sampai dengan akhir tahun, tetapi perlu menjadi catatan, dalam penyusunan time schedule dan RPD, diharapkan pada bulan Juli 2023, nilai serapan telah mencapai 70%,” tutur Oktanto.

“Jadi tolong dalam penyusunan baik time schedule maupun RPD, diperhatikan mana-mana saja kegiatan yang bisa dilakukan percepatan,” tandasnya.

Ia pun meminta agar data tersebut sudah ia terima Jumat (27/1/2023).

Imbauan tersebut turut mendapat dukungan dari Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang. “Mohon dukungan dari seluruh satker agar target realisasi tersebut bisa terwujud,” ujarnya.

Menurutnya, semua bisa terwujud jika seluruh pihak-pihak yang terlibat bisa saling bekerjasama dan disiplin dalam menjalankan program yang telah ditetapkan. “Yakin, bersama pasti bisa. Satker menyusun time schedule dan RPD, dan tolong perencanaan tersebut dilaksanakan dengan baik. Jika diperlukan revisi, maka segera berkoordinasi dengan perencana, agar tidak terjadi hambatan dalam pelaksanaan anggaran,” pesannya.

“Dalam hal ini, bendahara dan perencana menjadi pengawas akan ketepatan realisasi anggaran sesuai dengan RPD yang telah disusun. Ingatkan segera satker sebelum waktunya, jika menjelang deadline kok belum ada pengajuan pencairan anggaran. Pantau terus. Dengan bersama, kita pasti bisa,” pungkasnya.(NBA/bd)